Persaingan mobil dikelas crossover semakin sengit setelah pabrikan asal Jepang yaitu Mazda merilis mobil terbarunya, yakni New Mazda CX-5. Menurut berita otomotif, mobil ini hadir dalam 4 tipe berbeda yang masing-masing tipenya menawarkan berbagai fitur canggih dan mesin bertenaga. Mobil ini benar-benar mencerminkan satu unit crossover modern yang memadukan sisi elegan berbalut kemewahan dengan tampilan yang macho dari depan Mazda CX-5 ini tampak lebih kalem dari mobil-mobil crossover lainya. Desain front grill yang minimalis dipadukan dengan bentuk lampu utama yang sedikit lebih lebar membuat tampilan depan mobil terlihat mewah dan elegan.

Melihat kebagian kabin Mazda CX-5 akan disuguhi kabin yang ekstra longgar dan mewah. Mobil yang mampu menampung 5 orang ini memiliki desain dashbord dengan tampilan modern serta dilengkapi oleh panel-panel yang akan memberi kemudahan bagi pengemudinya. Pada bagian dashbord Mazda CX-5 dibekali dengan panel LCD 7 inci yang akan dilengkapi dengan berbagai macam tampilan mengenai kondisi mobil saat digunakan.

Mazda dihadirkan dalam 4 tipe ke semua tipe dari mobil ini memiliki ukuran dimensi yang sama yaitu panjang 4.540 mm, lebar 1.840 mm, serta tinggi 1.710 mm dengan jarak antar sumbu roda mencapai 2.700 mm. Dimensi Mazda Cx-5 tersebut mampu menampilkan kesan kokoh dan elegan, meskipun jika dilihat dari luar mobil ini terlihat agak bongsor. Pada crossover terbaru Mazda Cx-5 masih mengandalkan teknologi mesin SKYACTIV yang merupakan tipe mesin khas olahan Mazda. Mesin yang disematkan pada Mazda CX-5 ini adalah SKYACTIV-G 2.0L untuk tipe CX-5 Sport dan Urban, serta mesin SKYACTIV-G 2.5L untuk jenis CX-5 Touring dan Grand trouring.

Pada sektor kenyamanan spesifikasi Mazda CX-5 telah dilengkapi dengan Dual-Zone Climate Control Air- Conditioner yang akan memberikan suasana sejuk didalam kabinnya. Mazda CX-5 juga telah dibekali dengan fitur Front and Rear Electric Windows yang akan membantu penumpangnya saat akan menikmati pemandangan sekitar dari dalam mobil. Untuk harga Mazda Cx-5 yang paling murah dengan tipe CX-5 Sport yang harganya berada pada kisaran Rp 408,8 juta sedangkan untuk tipe paling mahal jatuh kepada tipe CX-5 Grand Touring Soul Red sekitar Rp 500,2 jutaan.