Smartfren kembali meluncurkan produk smartphone terbaru bertajuk Smartfren Andromax L. Desain stylish dan elegan menjadi kelebihan utama smartphone ini. Menurut berita teknologi, smartphone ini diusung dengan layar 5 inci yang dipadukan dengan layar lengkung 2.5D dan dilindungi dengan lapisan kaca Dragontraill. Dengan layar yang terbentang sangat luas dan siap menampilkan semua konten dengan kualitas grafis tajam dan jernih. Layar Andromax L memakai panel IPS OCA beresolusi HD 720 x 1280 pixels, sehingga kerapatan layarnya menembus 294 ppi.

Smartfren Andromax L mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang ditandemkan dengan prosesor berkecepatan Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7. Selain itu tersedia juga GPU Adreno 304 untuk mengoptimalkan performa grafis Andromax L ketika dipakai untuk bermain game atau memutar video. Andromz juga menyediakan memori internal berkapasitas 16 GB yang bisa diperluas dengan menambahkan microSD hingga 32 GB. Kemudian untuk suplai daya Smartfren Andromax L dibekali dengan barterai berkapasitas 2.400 mAh. Sayangnya smartphone ini belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging.

Smartfren Andromax L ini sudah mengusung sistem operasi Android Marsmallow yang dioptimalkan secara khusus untuk meningkatkan performa dan kinerja Andromax L. Untuk sektor fotografi Andromax L juga mengandalkan kamera belakang beresolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI dan dilengkapi dengan fitur autofocus serta LED Flash. Smartphone ini memiliki kemampuan fotografi yang lebih baik sehingga menghasilkan foto yang lebih terang dan jernih. Kemudian untuk bagian depan Andomax L mengandalkan kamera beresolusi 5 megapiksel dengan lensa wide angle yang terbaru dengan fitur LED Flash. Smartphone ini juga sudah mendukung teknologi 4G LTE sehingga akses internetnya jauh lebih cepat.

Harga Smartfren Andromax L dijual sekitar Rp 1.249.000 harga ini jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan Smartfren Andromax B yang dipatok hanya Rp 849.000. Meski dijual lebih mahal namun smartphone ini menawarkan performa multitasking lebih baik dan didukung dengan kamera beresolusi tinggi. Banyak kelebihan yang dimiliki Smartfren Andromax L dibandingkan dengan Smartfren Andromax B.