Tampil Cantik dengan Baju Gamis Kain Katun 2017Katun merupakan bahan pakaian yang paling mudah kita jumpai karena penggunaannya yang luas unbanyak kita jumpai dalam keseharian. Hal ini sikarenakan bahan yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan, salah satunya adalah sifatnya yang sangat mudah menyerap keringat sehingga membuat penggunaya menjadi lebih nyaman. Bahan yang satu ini kini digunakan pula untuk model gamis terbaru yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

Model gamis terbaru yang menggunakan bahan dasar kain katun memiliki kelebihan lain. Diantaranya adalah tidak mudah kusut baik ketika digunakan ataupun ketika dicuci, memiliki warna yang tidak mudah luntur, serta terasa dingin ketika digunakan. Ada beberapa jenis kain katun yang sering digunakan menjadi bahan gamis, dianaranya adalah :

  1. Katun Jepang, bahan katun yang satu ini memiliki ciri permukaan kain yang lebih halus bila dibandingkan dengan kain kautun yang lainnya. selain dari itu jenis kain yang satu ini memiliki warna lebih awet serta tahan lama.
  2. Katun Paris, kain katun yang satu ini memiliki tekstur yang lebih tipis bila dibandingkan dengan katun biasa tanpa mengghilangkan sifat katun yang lainnya. sehingga kain katun jenis ini sangat pas jika digunakan untuk membuat gamis ataupun kerudung.
  3. Katun biasa, kain jenis yang satu ini meruakan kain yang paling umum digunakan sebagai bahan pakain. Kain jenis ini memiliki warna yang awet, selain dari itu kan yang satu ini memiliki harga yang relatif lebih murah.
  4. Katun Silk, bahan yang satu ini merupakan bahan katun yang memiliki permukaan yang lebih mengkilap bila dibandigkan dengan jenis katun yang lain. Dengan mengunakan kain katu jenis ini tampilan gamis akan lebih menawan. Namun bahan yang satu ini memiliki daya serap keringat paling rendah bila dibandingkan dengan jenis katun lain sehingga akan lebih nyaman jika dilapisi dengan furing.

Itulah beberapa jenis kain katun yang kerap digunakan sebagai bahan pembuatan gamis. Dengan bahan ini model gamis terabaru hadir lebih cantik dan menarik.