Khasiat buah zaitun sebagai obat diabetes alami dari tumbuhan memnag sudah melegenda. Sudah ribuah tahun tumbuhan ini menjadi bahan utama obat-obatan di wilayah laut mediterania. Khasiat yang sudah melegenda ini terus dipertahankan hingga sekarang dengan dibuktikan dengan beragamnya obat-obatan alami maupun pabrik yang terbuat dari zaitun. Tumbuhan ini memiliki banyak sekali Mono Unsaturated Fatty Acid atau biasa kita kenal sebagai asam lemak tak jenuh tunggal. Pada dasarnya tubuh manusia masih memerlukan lemak dalam kadar tertentu dan lemak tak jenuh tunggal inilah yang dirasa paling cocok dan tidak membahayakan tubuh itu sendiri. lemak tak jenuh tunggal dapat memenuhi kebutuhan lemak dalam tubuh dan mampu mengurangi efek negatif dari lemak jenuh dan lemak trans dalam tubuh manusia.

Selain adanya lemak tak jenuh tunggal dalam zaitun yang mampu memenuhi kebutuhan lemak dalam tubuh, zaitun juga mampu mengontrol gula dalam darah manusia. Ini jelas sekali sangat bermanfaat bagi manusia yang menderita penyakit gula atau diabetes. Kemampuan zaitun sebagai obat diabetes alami dari tumbuhan memberi kemudahan bagi mereka yang menderita diabetes karena pada umumnya mereka yang menderita penyakit gula darah akan kesulitan menurunkan rasio gula dalam darah. Ditambah jika mereka memiliki pola hidup yang tidak sehat seperti merokok, jarang olahraga, dan memiliki nafsu makan berlebih. Hormon insulin yang sangat terbatas maupun tidak mampu mengurangi kelebihan gula dalam darah akan terbantu dengan adanya zat-zat dari zaitun. Dari kemampuannya ini memang pantas zaitun disebut sebagai obat diabetes paling ampuh.

Cara termudah meraih manfaat obat diabetes alami dari tumbuhan yaitu dengan cara menjadikannya minyak yang akrab disebut minyak zaitun. Minyak zaitun di dapat dengan cara menggiling buah zaitun sehingga cairang yang terkandung di dalamnya keluar. Minyak yang juga disebut olive oil ini akan memberi banyak manfaat selain hanya menurunkan kadar gula darah. Buah juga bisa langsung dimakan jika kalian tidak suka dengan yang berbau minyak. Untuk itu sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi buah ini untuk menjaga kebugaran tubuh Anda.