Korea merupakan negara yang memiliki jumlah korean drama dan girlband terbanyak di dunia. Drama yang mereka hasilkan terasa tidak membosankan dengan alur cerita yang menarik. Tidak hanya itu, Korea yang menjadi negara penghasil girlband terbanyak di dunia ini memberikan hiburan yang menarik dengan penampilan kualitas para membernya. Member girband asal Korea memiliki ciri-ciri fisik dan kemampuan yang berbeda untuk masing-masing personil.

Tidak hanya menampilkan penampilan yang cantik dan seksi sehingga mampu menarik perhatian masyarakat Korea saja. Girlband asal Korea juga dibekali dengan kemampuan tari yang mumpuni. Hal tersebut yang menjadikan girlbang asal Korea mampu menarik perhatian masyarakat dengan baik. Berikut beberapa girlband yang mampu menarik perhatian masyarakat Korea dan dunia:

  • Twice

Twice merupakan salah satu girlband yang berasal dari Korea. Girband yang terdiri dari Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung dan Tzu Yu mampu menarik perhatian masyarakat dalam dan luar Korea berkat penampilan tari yang luar biasa. Tidak hanya tariannya yang mampu menarik minat masyarakat, paras dari masing-masing anggota membuat penonton terpana akan kecantikan para anggota girlband. Girlband yang berada di bawah naungan JYP Entertaiment ini kabarnya akan melakukan tour dunia dengan tema “ Twiceland The Opening”.

  • Girl’s Generation

Girlband buatan SM Entertaiment yang terdiri dari 9 orang personil ini harus merelakan salah satu personilnya yang memutuskan untuk bersolo karir. Girlband Korea pertama yang mampu menarik perhatian masyarakat dunia ini memiliki lagu yang enak untuk didengar. Tak mengherankan, banyak fans yang menyukai pertunjukkan yang SNSD tampilkan.

  • Black Pink

Girlband lain yang banyak diperbincangkan saat ini adalah Black Pink. Bayangkan saja, lagi debut yang mereka miliki mampu menghasilkan penghargaan yang luar biasa di acara music.

Ketiga girlband yang dijelaskan di atas merupakan beberapa girlband yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat Korea dan dunia. Penampilan dan sejumlah penghargaan yang dihasilkan oleh girlband menjadi alasan mengapa banyak pihak yang memperbincangkan girlband asal Korea tersebut.