Software payroll merupakan salah satu dari ribuan jenis software yang ada di dunia. Anda yang tidak banyak berurusan dengan komputer dan pemograman mungkin tidak tahu menahu tentang software yang satu ini. Namun, divisi IT dalam suatu perusahaan harus paham dan mengenal software yang satu ini. Fungsi software payroll ini sama sepertiĀ  tugas divisi human resource yang ada di perusahaan, yaitu mengatur suatu pengambilan keputusan mengenai sumber daya manusia perusahaan, terutama soal penempatan karyawan. Anda yang suka membuat perencanaan dan pembagian divisi mungkin akan menemukan bahwa software ini akan sangat berguna untuk perusahaan Anda. Jadi, tidak ada salahnya mengenal, atau bahkan menguasai software ini untuk bekal di masa yang akan mendatang.

Software Payroll Payrollbozz yang Terintegrasi

Software ini adalah program yang ditujukan bagi HRD perusahaan untuk mengatur segala sesuatu yang berkaitan dengan karyawan. Beberapa fitur yang ditawarkan sangatlah lengkap. Terutama untuk payrollbozz, software payroll dengan HRIS systems dan PPH 21 yang praktis.

Bagi Anda yang memiliki masalah dalam mengisi dan mengurus perpajakan, maka Anda bisa mengurusnya lewat aplikasi ini. tentu saja pajak yang bisa diurus adalah pajak penghasilan masing-masing karyawan. Selain itu, ada beberapa fitur unik dalam software unggulan ini, beberapa dapat Anda simak di bawah ini.

1 ) Mengajukan lembur, cuti, dan pinjaman tanpa proses rumit

Fitur yang paling unik dari software payroll Payrollbozz ini adalah adanya pengajuan cuti, pengajuan pinjaman, dan lembur secara online. Biasanya untuk mengurus ketiga hal tersebut harus melalui berbagai tahapan yang rumit dan tidak praktis. Harus membuat surat sendiri, lalu pergi ke bagian ini, minta cap dan tanda tangan ke bagian itu. Maka produktivitas akan sangat terganggu. Dan yang mengganggu adalah bahwa semua itu dilakukan untuk mendapatkan lembur. Padahal lembur sendiri adalah bentuk dedikasi karyawan terhadap perusahaan. Jika proses tersebut dijadikan perkara yang rumit, maka produktivitas karyawan pun akan enggan untuk naik.

2 ) Absensi dan Presensi terintegrasi dengan kinerja

Karyawan yang rajin tentunya akan memiliki presentase kehadiran dan ketepatan waktu yang baik. Anda tidak percaya? Sudah banyak perusahaan yang menerapkan sistem dimana keterlambatan hingga satu menit, maka akan dikenai potong gaji. Jika gaji karyawan yang sering terlambat terpotong, mereka bisa menjadi dua tipe karyawan, semangat untuk memperbaiki kinerjanya, atau malah menyerah dan tidak mempedulikan ketepatan waktu absesnsinya. Karena sistem ini akan menunjukkan dedikasi dan kinerja karyawan, maka Payrollbozz sangat mendukung sistem yang mendisiplinkan karyawan ini.

3 ) Sistem dengan akses tidak terbatas

Sistem dari software payroll, Payrollbozz ini adalah yang paling mutakhir. Fitur-fitur tersebut juga termasuk dalam sistem yang canggih ini, yaitu HRIS atau Human Resource Information System. Software ini low maintenance, sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengurusnya. Selain itu, software ini juga menangani berbagai permasalahan manajemen. Anda akan mendapatkan sistem pelaporan yang lengkap tentang masing-masing karyawan di setiap sudut perusahaan. Selain absen dan presensi yang disajikan, akan ada juga pelaporan mengenai kinerja karyawan secara cukup lengkap.

Itulah berbagai fitur dari software Payrollbozz yang sangat efektif untuk digunakan dalam perusahaan. Dan jangan khawatir tentang keamanan, karena meskipun low maintenance, software ini memiliki sistem keamanan yang cukup mumpuni. Software payroll ini juga termasuk yang terbaik dalam urusan PPH 21 dan HRIS system yang dipakai.