Toraja merupakan salah satu kota yang ada di sulawesi selatan. Toraja termasuk salah satu kota yang cukup besar. Meskipun berada di sulawesi selatan, namun kebudayaan dari toraja ini bisa dikatakan sangat dominan. Sulawesi selatan yang memiliki ibukota provinsi di makasar, namun tana toraja memiliki daya tarik yang berbeda jika dibandingkan dengan makasar. Jalan-jalan ke toraja bisa menjadi alternatif kunjungan wisata Anda ketika Anda ingin menikmati pesona sulawesi selatan. Toraja memiliki daya pikat yang sangat kuat kepada para wisatawan yang ingin berkunjung ke tana toraja. Selain itu, toraja termasuk salah satu kota dengan sejumlah daya tariknya yang tidak dapat diabaikan begitu saja.
Berikut ini adalah sedikit tips menikmati jalan-jalan ke toraja yang paling asyik:

• Transportasi menuju ke toraja bisa menggunakan bus. Sesampai Anda di makasar, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bus. Akomodasi paling banyak dipilih oleh wisatawan yang ingin berkunjung kota toraja ini tersedia setiap waktu. Bagi Anda yang ingin menggunakan bus sebagai transportasi utama Anda tidak perlu cemas. Sebab armada bus yang menuju ke toraja semuanya dalam keadaan baik. Harga tiketnya juga sangat terjangkau. Hanya dengan 100 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa berkunjung ke toraja dan menikmati semua pesona alam yang dimilikinya.

• Kuliner khas toraja sangat kaya. Kekayaan kuliner menjadi salah satu andalan ketika Anda ingin berkunjung ke toraja. Makanana khas toraja seperti ikan pammarasan, dangkot ayam dan papiong bisa dengan mudah Anda jumpai ketika Adna sampai ke toraja. Anda bisa menemukan kuliner khas ini hampir di setiap sudut kota toraja. Urusan harga, harga makanan yang di tawarkan untuk satu porsi makanan istimewa ini sangat bersahabat. Lokasi rumah makan yang menjual aneka makanan khas toraja ini cukup banyak yang bisa Anda pilih. Rumah makan yang bisa Anda kunjungi juga bergam. Mulai dari rumah makan warung pinggir jalan hingga rumah makan mewah Anda bisa temukan makanan khas toraja ini ketik berkunjung ke toraja.

Jalan-jalan ke toraja bisa juga Anda nikmati dengan cara mengikuti berbagai upacara adat. Baik itu upacara pernikahan maupun upacara kematian. Ada waktu-waktu khusus untuk Anda bisa menikmati atraksi budaya tersebut. Bagi Anda yang ingin menikmati upacar adat khusus kematian, Anda bisa berkunjung ke toraja pada bulan juni dan bulan desember. Pada bulan-bulan ini ramai orang menyelenggarakan upacara peringatan kematian. Jika Anda ingin menyaksikan upacar adat ini sangat disarankan untuk berkunjung ke toraja pada bulan-bulan ini. sedangkan untuk upacara pernikahan adat bisa terjadi kapan saja tergantung pemilik acara. Menikmati toraja bisa Anda lakukan kapan saja dan dengan jalan-jakan di tana toraja Anda akan menyaksikan betapa kaya kebudayaan indonesia yang wajib terus dilestarikan.

Nah, bagi anda yang ingin berwisata melihat keunikan budaya di tana toraja bisa hubungi penyedia Explore Toraja untuk kesini.