Beragam cara sewa mobil Manado bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Banyak perusahaan bergerak di bidang jasa transportasi yang menyediakan layanan untuk menyewa mobil di sekitar Manado dan juga sekitar. Konsumen bisa memilih sesuai kebutuhan, baik untuk perjalanan wisata dengan keluarga maupun perjalanan bisnis.

Banyak layanan yang bisa dipilih terkait dengan supir yang memang mempunyai pengalaman serta telah menguasai jalan yang ada di sekitar Manado atau wilayah sekitar, seperti Tomohan, Tondano, Amurang, Bitung, Kotamobagu, dan lain-lain.

Cara sewa mobil Manado ada yang menggunakan sistem dengan driver, dalam hal ini tidak melayani sistem self driver. Sedangkan untuk waktu sewa per hari dihitung dengan waktu 12 jam ditambah dengan driver. Namun, harga sewa yang ditawarkan biasanya tidak termasuk bensin. Sedangkan untuk harga sewa sudah masuk dengan bensin, untuk itu hubungi penyedia sewa mobil wisata di manado untuk dapatkan harga yang terjangkau.

Beragam jenis mobil yang bisa disewa mulai dari Daihatsu Xenia atau Toyota Avanza. Ada pula tipe mobil Toyota, mulai dari Innove, Fortuner (hanya khusus wilayah Manado), Camry, Alphard, dan Toyota Hice. Untuk tipe mobil Avanza, Xenia, dan Innova harga sewa yang ditawarkan sudah termasuk dengan sopir. Sedangkan untuk tipe mobil selain tipe yang tadi sudah disebutkan, harga sewa yang ditetapkan sudah termasuk di dalamnya sopir beserta dengan bensin.

Syarat dan cara sewa mobil Manado adalah sebagai berikut.
• Pemesanan untuk mobil setidaknya dilakukan sehari sebelumnya.
• Reservasi atau pemesanan dari penyewaan mobil sama sekali tidak dikenakan biaya alias gratis.
• Sistem untuk pemesanan dapat dilakukan melalui telepon, sms, Yahoo Messenger, email, atau BBM. Kemudian kirimkan informasi lengkap yang terdiri dari nama lengkap, nomor telepon, jenis kendaraan yang ingin disewa, tanggal pemakaian, tanggap penjemputan dan jam penjemputan.

Cara sewa mobil Manado untuk booking diharuskan membayar DP sebesar Rp 100.000. Untuk pembayaran bisa dilakukan, baik dengan cara tunai atau dengan transfer ke bank. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi booking palsu. Sedangkan untuk sistem pelunasan bisa dilakukan ketika penyewaan telah selesai atau tergantung dengan kesepakatan pada masing-masing pihak.