Desain Dapur

4 Desain Dapur Minimalis Bertema Elegan Sederhana – Rumah minimalis adalah solusi bagi keluarga dengan keuangan pas-pasan tetapi menignginkan rumah dengan nuansa hangat dan nyaman.

Saat ini banyak orang yang mulai merenovasi rumah jadul mereka dan memantapkannya dengan tema minimalis. Mengapa demikian? Karena selain hemat biaya, rumah terkesan elegan.

Salah satu ruangan yang paling sering direnovasi adalah dapur. Dapur adalah sebuah ruangan penting dalam sebuah rumah karena fungsinya untuk memasak makanan bagi keluarga dan buah hati.

Dapur sempit dan berantakan tentunya menjadi permasalahan bagi banyak keluarga, dan membuat mereka menjadi malas untuk memasak.

Tetapi memberikan solusi untuk pertanyaan Anda, cukup dengan menggunakan desain dapur sederhana maka Anda akan mendapatkan nuansa elegan dan nyaman ketika memasak.

Segeralah renovasi rumah Anda dan ikuti tips-tips yang akan saya berikan.

4 Tips Desain Dapur Sempit Sederhana

Desain Dapur

  • Sirkulasi Udara Yang Benar

Tepat sekali, tidak peduli seberapa bagus desain minimalis yang Anda berikan, faktor terpenting adalah sirkulasi udara dalam ruangan. Bayangkan memasak dalam sebuah ruangan dimana asap masakan berkumpul menjadi 1, tentunya tidak nyaman sama sekali kan.

Anda bisa menggunakan jendela atau alat penghisap asap yang sudah banyak dijual diluaran sana.

 

  • Furnitur Dapur Minimalis

Ukuran furnitur dalam dapur harus disesuaikan dengan luas yang ada. Jika ukurannya terlalu besar, tentunya akan memakan tempat dan membuat dapur terasa semakin sempit.

Sesuaikan ukuran furnitur dengan kebutuhan Anda. Jika tidak memerlukannya maka tidak usah membelinya.

  • Pemilihan Warna Dapur Yang Tepat

Beberapa warna akan emberikan kesan kotor dan tidak bagus. Hal ini karena warna tersebut tidak cocok dan tidak menimbulkan nuansa minimalis.

Anda harus memilih warna seperti hitam dan putih atau hijau dan putih agar dapur terlihat minimalis dan elegan. Beberapa orang mendesain ruangan mereka menggunakan warna orange dan hijau dan mempunyai warna yang kurang cocok.

  • Buanglah Sampah Secepatnya

Kesalahan berikutnya yang sering dilakukan oleh orang-orang adalah tidak membuang sampah. Mengapa demikian? Ya pastinya karena malas.

Walaupun tidak terlalu berhubungan dengan desain dapur elegan, tetapi tidak menumpuk sampah dan segera membuangnya akan membuat ruangan sempit Anda terasa lebih luas.

Begitu tadi saya berikan beberapa desain dapur minimalis yang dapat memukau para pembaca. Terima kasih ya!