Bagi para pasangan muda yang baru saja menikah ataupun yang memiliki keluarga kecil, memiliki rumah sendiri tentu menjadi target yang harus segera diwujudkan. Rumah yang besar dan megah tentu menjadi impian. http://oaknightstand.com

Namun tidak semua pasangan muda memiliki kemapanan finansial yang sama untuk mewujudkannya saat itu juga. Pilihan membangun rumah sederhana 2 lantai bisa menjadi jalan tengahnya. Luas rumah yang akan dibangun bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kecukupan dana yang ada. http://curiocabinetsforsale.com

Mulai Membuat Sketsa Hingga Memilih Desain Pagar

Membangun Rumah Sederhana 2 Lantai Untuk Pasangan Muda

Dalam pembangunannya, rumah yang diidamkan tentu saja memiliki standar tersendiri bagi setiap pasangan. Sketsa rumah sederhana 2 lantai harus dibuat untuk digunakan sebagai gambaran kasar seperti apa hunian impian yang ingin dibangun. Sketsa ini dibuat seadanya saja, yang penting ruangan apa saja dan jumlahnya sudah tercantum di sana. Akan lebih baik juga bila perkiraan luas masing-masing ruangan juga sudah dicantumkan.

Langkah selanjutnya setelah membuat gambar kasar adalah Anda harus membuat denah rumah sederhana 2 lantai Anda. Karena usia yang masih muda dan memiliki tingkat kreativitas yang tinggi, Anda bisa berdiskusi dengan pasangan dalam pembuatan denah. Akan lebih baik bila pasangan ataupun Anda mampu membuat sendiri denah yang detail dan daya kreativitas untuk menyusun tata letak masing-masing ruangan yang dihendaki.

Pastikan denah yang di buat benar – benar detail dan juga sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja jangan sampai ruang keluarga Anda letakkan di depan ruang tamu. Bila pusing dalam menentukan tata letak dan seberapa luas ruang yang diperlukan, sudah ada banyak referensi buku desain dan internet yang memberikan gambaran kepada pasangan muda yang akan membangun rumah.