Ke semua aspek itulah yang mempengaruhi mudah tidaknya anda membuat rancangan rumah anda. Selain itu, anda juga harus memperhitungkan kesesuaian desain berdasarkan dua hal. Yang pertama adalah berdasarkan tinggi rumah, dan yang kedua adalah berdasarkan lebar dan luas ruangnya. canopy bedding sets

Rumah Berdasarkan Tingginya

Sebenarnya dibandingkan dengan yang lainnya, gambar desain rumah minimalis 1 lantai cenderung simpel dan sangat mudah dipahami, juga diciptakan. Biasanya dalam gambar yang satu ini kesemuanya ruangan di dalam rumah merupakan ruang utama. Bunk Beds Sale

Maka anda bisa fokus pada fungsi ruang-ruang yang termaktub dalam gambar desain. Misalnya ruang tamu, ruang tengah, dapur, atau bahkan garasi. Pertimbangan posisi yang bisa menunjang fungsi juga merupakan satu hal yang penting. Jangan sampai misalnya posisi ruang tamu justru terletak di tengah-tengah rumah karena hal itu akan merusak tata ruang yang anda kembangkan nantinya.

Gambar Desain Rumah Minimalis 1 dan 2 Lantai

Kebutuhan orang akan ruang dalam rumah memang berbeda sesuai penghuni rumah yang ada. ketika penghuni rumah anda memang lumayan banyak, maka merancang rumah yang berlantai 2 akan lebih cocok. Rancangan gambar desain rumah minimalis 2 lantai tentu berbeda dan sedikit lebih rumah.

Biasanya semua fungsi ruangan utama diletakkan di bawah sementara untuk lantai 2 merupakan ruangan-ruangan dengan fungsi keluarga atau privat. Keuntungan anda ketika memilih model rumah berlantai 2 adalah akan lebih mudah melakukan improvisasi karena ada lebih banyak ruangan daripada yang hanya berlantai 1.

Rumah Berdasarkan Lebar dan Luasnya

Selain masalah tinggi, masalah dimensi rumah juga mempengaruhi rumit tidaknya gambar desain. Untuk rumah yang berukuran besar biasanya menggunakan type 70. Akan tetapi ada juga banyak rumah yang menggunakan dimensi yang jauh lebih kecil yaitu pada rumah type 36 dan 45.