Mie-Kober

Siapa yang tak kenal Mie Kober? Mie yang banyak membuat orang rela antri, bahkan hingga antrian panjang. Nama menu, rasa, dan keunikannya memang membuat kita merasa betah dan pengen terus makan disini. Mie Kober ini lebih dulu di kenal di Malang dan Gresik sebelum di Surabaya dan Bali. Di Surabaya, kita bisa menjumpainya di kawasan Kaca Piring Surabaya, dengan jam buka pukul 15.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB.

Mie-Kober
Mie Kober

Mie Kober yang tak kalah ramai adalah yang berlokasi di Jl. Bedugul No. 37, Denpasar, Bali. Dengan jam buka pukul 10.55 – 23.00 waktu setempat ini cukup ramai pengunjung. Terlebih, banyak mahasiswa dan para penyuka mie pedas berkumpul makan di kedai ini.

Mengapa Mie Kober?

Seperti namanya, Mie Kober memang singkatan dari kelompok bermain. Harapannya adalah kedai ini cocok bagi berbagai kalangan untuk bermain dan berkumpul, sambil menikmati sajian yang khas pedas. Konsep kedai ini seperti warung, agar semua kalangan bisa masuk. Anak-anak, remaja, dewasa, kalangan manapun bisa turut kumpul di kedai ini.

Tak hanya dari konsep nama dan tempat, dari segi biaya pun Mie Kober ini harganya cukup terjangkau. Bahkan bisa disebut murah meriah. Cocok bagi kita yang ingin menikmati kuliner pedas dan unik dengan budget hemat.

Menu Khas Mie Kober

Ada 2 menu khas Mie Kober yang bisa kita pilih:

  1. Mie Setan
Mie-Kober-Surabaya
Mie kober Surabaya

Mie Setan adalah menu mie rebus tanpa kuah. Kita bisa memilih tingkat pedasnya mulai dari bintang satu sampai bintang lima. Masing-masing bintang, memakai cabai 12, 25, 35, 45, dan 60 biji. Wow!

Level bintangnya memang benar-benar pedas! Tidak tanggung-tanggung penambahan cabainya. Membuat kita merem melek dibuatnya. Kita bisa memilih levelnya sesuai selera dan kesanggupan, hehe

  1. Mie Iblis

Bagi kita yang suka dengan mie goreng dan tambahan kecap, kita bisa memilih menu Mie Iblis. Menu ini merupakan mie goreng yang diolah diatas panggangan besi, seperti ala Teppanyaki. Nah, diatasnya diberi tambahan kecap, sehingga warna mie ini terlihat lebih merah dibanding dengan menu Mie Setan.

Level pedasnya seperti sebutan ukuran baju, yaitu S untuk jumlah cabai 10, M untuk jumlah cabai 20, dan juga L untuk jumlah cabai 30. Terlihat lebih ringan jumlah cabainya dibanding dengan Mie Setan. Cocok bagi kita yang ingin melahap mie dengan tingkat pedas yang lebih ringan dibanding Mie Setan.

Tak hanya Mie Kober yang banyak dijadikan favorit. Tetapi juga menu minumannya yang unik dan segar disantap. Adapun beberapa menu minumannya adalah: Es Pocong, Es Genderuwo, Es Sundel Bolong, Es Kuntil Anak dan Es Tuyul.

Selamat mencoba menu Mie Kober!