Apa itu asam urat?

Asam urat adalah kondisi sendi yang remeh dan rematik. Biasanya menyerang jari kaki yang besar, tapi juga bisa mempengaruhi pergelangan kaki, tumit, lutut, pergelangan tangan, jari tangan, dan siku.

Apa saja gejala asam urat?

Rasa sakit yang terkait dengan asam urat seringkali mendadak dan hebat. Sendi cenderung membengkak, dan bisa terasa hangat saat disentuh. Kulit di sekitar sendi juga bisa berwarna merah tua atau ungu. Orang yang menderita encok untuk waktu yang lama dapat mengembangkan nodul di bawah kulit di dekat persendian; Ini adalah akumulasi kristal asam urat. Serangan bisa berulang dalam sendi yang sama selama berminggu-minggu, berbulan-bulan atau bertahun-tahun, dan serangan asam urat berulang dapat merusak sendi. Kerusakan ginjal juga bisa terjadi.

Apa penyebab encok?

Gout memiliki komponen genetik yang kuat. Ciri asam urat adalah peningkatan kadar asam urat dalam darah, produk pemecahan metabolisme protein. (Asam urat yang benar tidak boleh disalahartikan dengan pseudogout, kondisi rematik yang sangat menyakitkan yang terjadi bila kristal kalsium pirofosfat dihidrat berada dalam sendi.) Asam urat berasal dari metabolisme purin, subkelas protein yang melimpah di jaringan manusia dan Makanan seperti daging organ, sarden, ikan asin, jamur, asparagus, dan lentil. Selain itu, sejumlah obat dan suplemen dapat meningkatkan kadar asam urat dalam darah dan kecenderungannya membentuk kristal yang menjengkelkan pada persendian. Ini termasuk salisilat (komponen aktif aspirin), vitamin B3 (niasin), kelebihan vitamin C dan diuretik yang mungkin diresepkan untuk tekanan darah tinggi, edema atau penyakit kardiovaskular. Yang lainnya adalah Cyclosporine (digunakan untuk mencegah penolakan organ transplantasi) dan Levodopa untuk penyakit Parkinson. Kelebihan konsumsi alkohol, kelebihan berat badan, dan paparan timah di lingkungan juga meningkatkan risiko asam urat pada individu yang rentan secara genetis. Faktor risiko lainnya termasuk dehidrasi dan kondisi asam darah yang bisa diakibatkan oleh infeksi serius, operasi atau diet penurunan berat badan ketogenik (seperti diet Atkins). Namun, adalah mungkin untuk memiliki kadar asam urat yang tinggi dan tidak pernah mengalami asam urat.

Apa pengobatan gout konvensional?

Tidak ada obat yang dikenal untuk asam urat, tapi bisa diobati dan diatasi melalui berbagai terapi konvensional dan perawatan asam urat. Dokter sering meresepkan obat antiinflamasi non steroid (NSAID) seperti ibuprofen untuk menjaga peradangan dan rasa sakit terkendali. Kortikosteroid dapat memiliki efek yang sama; Ini diberikan melalui pil atau suntikan. Ada juga obat-obatan yang bisa menurunkan kadar asam urat, yang paling dikenal adalah allopurinol (Zyloprim). Semua perawatan asam urat ini harus digunakan hanya sebagai upaya terakhir, karena masing-masing membawa risiko efek samping yang signifikan. Ubat Gout

Terapi gout apa yang direkomendasikan Dr. Weil?

Seperti banyak penyakit, asam urat kemungkinan merupakan artefak peradangan dan kebiasaan gaya hidup, yang berarti bahwa diet anti-inflamasi dan perubahan gaya hidup harus menjadi garis pertahanan pertama. Sertakan tips diet berikut untuk semua jenis terapi asam urat:

  • Hindari sumber purin yang sangat kaya seperti daging organ, sarden, dan anchovy. Dokter biasa menyarankan untuk memotong kembali makanan tanaman purin yang kaya seperti kacang lentil, kacang polong, kacang-kacangan, jamur, kembang kol, dan bayam. Namun, makanan ini mengandung jumlah purin yang lebih rendah dan dapat dinikmati secukupnya.
  • Hilangkan kopi dan semua sumber kafein lainnya dari makanan.
  • Minumlah penuh delapan gelas delapan ons air setiap hari untuk membersihkan asam urat dari sistem dan mencegah deposisi kristal urat.
  • Jika Anda kelebihan berat badan, kehilangan kelebihan berat badan.
  • Makanlah ceri asam dalam segala bentuk – segar, atau sebagai jus ceri, atau dalam bentuk ekstrak ceri tart. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi sekitar 10 sampai 20 buah ceri sehari memiliki lebih sedikit serangan asam urat, kemungkinan dengan mengurangi jumlah asam urat dalam darah.
  • Ambil bromelain, senyawa enzim pencernaan dan senyawa lainnya yang diambil dari batang nanas.