Bila Anda memiliki permainan yang sebesar Clash of Clans, Anda cenderung melangkah sedikit dan menaruh semua fokus untuk melanjutkan kesuksesan permainan Anda. Itu berarti Anda tidak menyia-nyiakan waktumu memompa lusinan permainan baru dengan harapan satu tongkat itu. Sebagai gantinya, Anda tetap berpegang pada apa yang berhasil dan fokus untuk membuatnya lebih baik. Pada tahun 2015, Clash of Clans melihat semuanya dari sebuah iklan Superbowl yang dibintangi Liam Neeson ke update Fall (Balai Kota 11) yang masif dan konvensi pertama mereka, Clashcon.


Bagaimana Anda menindaklanjuti tahun yang begitu besar? Dengan menendang 2016 off dengan Clash Clans pertama spin-off: Clash Royale.

Apa itu Clash Royale?
Clash Royale adalah game baru yang mengusung tema, gaya, dan karakter Clash of Clans untuk genre yang berbeda. Ini masih merupakan permainan strategi, tapi kali ini apa yang akan Anda mainkan adalah sesuatu yang lebih mirip dengan MOBA yang dicampur dengan permainan kartu tertagih – namun dengan satu pendekatan layar yang bergerak dengan kecepatan yang cepat.

Lapangan bermain dibagi menjadi dua sisi, dengan masing-masing tim mempertahankan benteng mereka sendiri dari pemain lawan. Kedua pemain juga akan memulai dengan dua menara tambahan yang akan membantu mempertahankan benteng mereka jika seorang pemain gagal mengumpulkan pasukan yang dibutuhkan untuk melancarkan pertahanan yang tepat. Pertandingan dimenangkan saat satu pemain menghancurkan benteng pemain lawan, atau saat waktunya habis, yang memberi kemenangan kepada pemain yang telah menghancurkan bangunan yang paling bertolak belakang.

Jika hal-hal yang sama pada waktu itu, jam diperpanjang untuk “kematian mendadak” bermain. Haruskah hal-hal menjadi bahkan di akhir itu, pertandingan berakhir imbang.

Bagaimana cara kerja tempur?
Tidak seperti Clash of Clans, di mana Anda akan memilih satu set pasukan ke dalam pertempuran untuk dikerahkan sesuka hati, Clash Royale memberi Anda pasukan tak terbatas untuk menggunakannya yang bisa Anda gunakan selama Anda memiliki cukup obat mujarab untuk dibelanjakan.
Elixir mengisi kembali dengan cepat, yang berarti Anda tidak akan pernah lama menunggu sebelum mengirim skuad pemanah atau goblin lain ke dalam keributan.

Pasukan yang akan Anda pilih diambil dari setumpuk delapan kartu, tapi Anda hanya bisa mengakses empat kartu yang ditarik secara acak sekaligus. Dek adalah sesuatu yang bisa Anda bangun di antara korek api, memilih delapan pasukan atau mantra yang Anda inginkan untuk dibawa ke dalam pertempuran untuk pertandingan berikutnya.

Pasukan bisa ditempatkan dimana saja di area yang disorot begitu dipilih. Awalnya, ini terbatas pada sisi lapangan permainan Anda, tapi ini akan tumbuh saat Anda menghancurkan menara musuh. Mantra dikerahkan seperti pasukan, namun dapat ditargetkan di manapun pada peta yang Anda inginkan – termasuk benteng musuh.

Kamu mengatakan sesuatu tentang kartu?
Pasukan diwakili oleh kartu, dan bukan hanya untuk alasan estetika. Kartu adalah sesuatu yang kita semua datang untuk diidentifikasi sebagai koleksi, karena itulah tujuan mereka di Clash Royale juga. Anda akan membuka kunci pasukan baru dengan memperoleh kartu baru – dengan membuka peti harta karun yang diperoleh dengan memenangkan pertempuran atau dengan menghabiskan uang di toko game.

Mendapatkan pasukan baru atau kartu mantra akan membuat pasukan dan mantra tersebut tersedia untuk dimainkan, sementara mendapatkan duplikat akan memungkinkan Anda untuk menaiki pasukan yang ada.  who wants to be a millionaire online game
Yang terakhir ini tampaknya sama pentingnya dengan (jika tidak lebih dari) yang pertama.

Mengelola setumpuk kartu Anda, atau “dek-building”, dijaga sangat sederhana di sini. Bila Anda ingin bertukar di kartu baru, cukup ketuk, lalu ketuk kartu yang ingin Anda ganti.

Bagaimana saya ingin mengeluarkan uang? Game milioner
Seperti Clash of Clans, mata uang premium di Clash Royale adalah permata dan mata uang lembutnya adalah koin. Koin dapat digunakan untuk membeli sejumlah kecil kartu khusus dari toko, dan diminta saat Anda ingin menaikkan level pasukan dan mantra Anda. Mata uang premium digunakan untuk membeli peti harta karun dari toko, dan bisa mempercepat proses unlocking peti.

Di sinilah keadaan menjadi sedikit lengket.