Banyak aktor budidaya ikan lele dikarenakan oleh banyak peminat juga akan ikan lele itu. Keinginan juga akan ikan lele yang makin banyak buat persedian ikan lele di market makin menipis. Untuk penuhi keperluan juga akan ikan lele, banyak aktor usaha yang membudidayakan ikan lele pada kolam yang mereka bikin. Dalam lakukan ternak lele, aktor usaha memerlukan sebagian kolam untuk membudidayakan ikan lele itu. Terkecuali di buat dengan memakai semen, banyak juga kolam ikan lele yang di buat dengan memakai terpal. Sepanjang memakai terpal, terdapat banyak kelebihan serta kerugian dari kolam yang di buat dengan memakai terpal itu.

Kolam terpal sendiri adalah type kolam yang memakai terpal jadi alas kolam dari aktivitas budidaya ikan lele. Terpal bisa gampang dibuat serta dihargai dengan harga yang cukup murah. Tidak mengherankan, banyak entrepreneur ternak lele yang memakai terpal jadi bahan basic pembuatan kolam. Untuk Anda yang tertarik tentang argumen pemakaian terpal, simak keterangan tentang keuntungan serta kerugian ternak ikan lele yang memakai terpal di bawah ini :

• Keuntungan :
o Dapat hindari ikan lele dari serangan penyakit yang membahayakan.
o Ikan yang hidup didalam kolam terpal mempunyai persentase hidup yang lebih lama.
o Mudah dibikin bersih.
o Tidak memerlukan air dalam jumlah yang banyak.

• Kerugian :
o Air kolam terpal begitu gampang berbau kurang enak
o Mudah rusak serta bocor.

Kerugian dalam buat kolam dengan memakai terpal sesungguhnya bisa diminimalisir. Kolam terpal akan tidak gampang rusak bila Anda menempatkan terpal itu pada permukaan yang rata serta halus. Jauhi juga kolam terpal itu dari sengatan cahaya matahari segera. Cahaya matahari bisa buat terpal gampang lapuk serta rusak. Untuk tersebut, Anda mesti cakap dalam memastikan tempat yang pas saat buat kolam terpal itu. Ternak lele juga akan jalan dengan tambah baik bila Anda dapat mengatur kebersilan kolam terpal itu. Kolam terpal yang bersih juga akan memberi peluang lele hidup bertahan lebih lama dibanding ada pada kolam yang kotor.