Karpet merupakan benda yang biasa digunakan sebagai alas duduk, beberapa juga menggunakan karpet sebagai hiasan. Harga karpet bisa beragam dari yang murah hingga mahal, tergantung kualitasnya. Jika anda mendengar tentang karpet masjid pasti yang terbayang adalah alas sholat dan karpet sajadah. Sama halnya dengan karpet lain, harga Jual karpet masjid juga beragam tergantung kualitsanya. Seperti yang sudah hampir semua orang ketahui bahwa masjid merupakan tempat yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kaum muslimin. Masjid merupakan pusat ibadah dan berkumpulnya orang yang beragama islam untuk beribadah dan menimba ilmu. Dulu bahkan masjid sering dijadikan tempat pertemuan dalam rangka berkumpul dan rapat. Semua elemen yang ada dalam masjid menjadi penting untuk menunjang kenyamanan penggunanya. Hal-hal seperti tempat wudhu, alat sholat, karpet, kebersihan lingkungan dan keasriannya sangat penting dan perlu diperhatikan. Masjid tidak menyediakan kursi untuk duduk sehingga saat berkumpul orang-orang akan diajak untuk lesehan di dalam masjid. Karpet menjadi bagian penting karena karpet memenuhi hampir seluruh permukaan lantai masjid.

Karpet masjid dijual meteran/ gulungan. Dengan ukuran 1,05 m x 5,70 m, karpet ini bisa muat menampung sekitar 10-15 orang saat sholat. Harga karpet masjid dengan ukuran ini biasanya mencapai sekitar Rp. 300.000,- hingga Rp 400.000,- harga ini bisa kurang dan bisa saja lebih tergantung dari penjualnya dan juga kualitas yang ditawarkan dari kerpet tersebut. Karpet dengan kualitas biasa memiliki permukaan yang tidak terlalu halus, serat karpetnya juga cepat lepas, karpet jenis ini juga tipis dan saat dipakai tidak terasa empuk dan hangat. Karpet kualitas rendah harganya bisa dibawah Rp. 300.000,- meski dengan ukuran yang sama.

 

Harga karpet masjid dengan kualitas bagus biasanya sekitar Rp 350.000,- hingga Rp 400.000,- dan bisa lebih dari harga tersebut. karpet jenis ini tebal dan halus. Permukaann serat karpetnya juga tidak mudah rontok. Karpet jenis ini yang banyak disukai oleh orang-orang karena saat diduduki karpet ini terasa empuk dan hangat.