Microsoft Publisher 2010 atau disingkat MS Publisher adalah salah satu dari salah banyak pemaketan Microsoft Office. MS. Publisher dirancang untuk tujuan percetakan yang bersifat praktis.

Meskipun dengan praktis kita bisa pula buat berkasnya di pengolah kata seperti Microsoft Word, MS. Publisher memiliki keunggulan yakni mempunyai banyak template-template yang siap dipakai. MS Publisher seringkali dipakai untuk buat banner serta poster (Anonima, 2010).

Microsoft publisher Yaitu satu program aplikasi untuk system operasi Windows yang dipakai untuk Desktop publishing. Program ini adalah buatan Microsoft Corporation, serta mulai pada versus Microsoft Office Sistem 2003, sudah diintegerasikan kedalam paket itu. Saat ini, namanya jadi Microsoft Office Publisher. Versus paling barunya yaitu Microsoft Office Publisher 2007 yang terintegrasi dengan Microsoft Office Publisher 2007 (Anonimb, 2009).

Microsoft Publisher, yaitu satu aplikasi desktop publishing dari Microsoft. Ini yaitu satu aplikasi entry-level, berlainan dari Microsoft Word dalam penekanan diletakkan pada halaman tata letak serta design daripada komposisi teks serta kontrol. Versus sekarang ini yaitu Microsoft Publisher 2010 untuk Windows, tak ada versus untuk Macintosh. Pada Microsoft Office 2007, Penerbit saldo toolbar tradisionil Office versus terlebih dulu, tidak seperti program Office 2007 yang beda, yang menghadirkan antarmuka pita baru.

Microsoft Publisher 2010 diisi antarmuka pita baru. Penerbit termasuk juga dalam edisi yang lebih tinggi-akhir Microsoft Office, mencerminkan penekanan Microsoft pada aplikasi jadi pemakaian yang gampang serta alternatif lebih murah ke “kelas berat, ” dengan konsentrasi pada pasar usaha kecil dimana perusahaan tidak mempunyai didedikasikan design profesional ada untuk buat materi pemasaran serta dokumen yang lain. Tetapi, ia mempunyai pangsa relatif kecil dari pasar desktop publishing, yang didominasi oleh Adobe InDesign serta QuarkXPress.

Penerbit dengan historis kurang disenangi di kelompok high-end toko cetak komersial, dibanding dengan aplikasi desktop publishing yang lain. Penerbit tempat jadi aplikasi entry-level jadi memperburuk beberapa hal (terlebih dalam versus yang lebih tua) seperti font ada serta tertanam benda-benda tidak ada pada penyedia service mesin ‘. Demikian sebaliknya, Penerbit diperlengkapi dengan alat-alat untuk pak file berkaitan kedalam aplikasi diri berkembang. Banyak feature akhir lebih tinggi seperti transparansi, membayangi objek, siput, teks di jalan, serta built-in output PDF tak tahu tidak berperan dengan penuh atau tidak ada di versus terlebih dulu.

Baca Juga : Tutorial Ms Project

Tetapi, versus paling baru mempunyai kekuatan yang semakin besar mengenai pembelahan warna serta pas output sistem pewarnaan (Anonimc, 2011). File punya penerbit format (pub.) tidak di dukung oleh aplikasi yang lain, dengan pengecualian Adobe PageMaker serta Corel Draw X4 (terbuka saja). Penerbit mensupport beragam format file beda, termasuk juga format Enhanced Metafile (EMF) yang di dukung pada basis Windows. Microsoft Publisher versus trial bisa dipakai untuk lihat. Pub file diluar masa percobaan (Anonimc, 2011).

Microsoft Publisher (nama penuh Microsoft Office Publisher) adalah perisian penerbitan meja yang dibuat oleh Microsoft. Ia bisa dipakai untuk hasilkan bahan penerbitan yang baik dengan pilihan rekaan yang pelbagai, misalnya termasuklah risalah, kad ucapan, katalog, buletin dsb. Microsoft Publisher seringkali dipandang jadi perisian permulaan, ia bisa memberi kawalan unsur situs yang semakin bagus berbanding Microsoft Word tetapi tidak sebaik program reka bentuk situs seperti Adobe InDesign atau QuarkXPress (Anonimd, 2011).