Memiliki lantai marmer dengan keindahan kilau alaminya adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi pemilik rumah. Namun ketika lantai tersebut sudah mulai kusam, bagaimana cara mengembalikannya seperti semula jika Anda belum memiliki referensi jasa poles marmer depok yang bagus? Sebenarnya merawat kilau marmer bisa dilakukan sendiri asalkan tau apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Sebab, lantai yang terbuat dari marmer membutuhkan perlakuan khusus, tidak sama dengan merawat lantai keramik biasa. Tingkat sensivitas marmer terhadap bahan kimia maupun goresan memang lebih tinggi dibandingkan dengan lantai berbahan lain sehingga perawatannya pun harus hati-hati.

Jangan gunakan produk pembersih lantai yang tidak dikhususkan untuk marmer atau granit. Produk pembersih lantai biasa tidak direkomendasikan karena produk ini memang hanya diperuntukkan bagi lantai berbahan keramik biasa. Selain itu jangan pernah gunakan bahan yang bersifat sangat basa maupun sangat asam. Salah satu bahan yang sangat asam adalah cuka. Walaupun benda cair serba guna ini memang sangat ampuh untuk menghilangkan noda, terlebih jika dicampur dengan air perasan lemon, namun kandungan senyawa di dalamnya bisa membuat lantai marmer Anda kusam.Jasa poles marmer juga tidak akan pernah menggunakan kain yang kasar. Penggunaan kain mikrofiber yang sangat lembut lebih cocok untuk lantai marmer.

Selain itu minimalkan penggunaan mesin penyedot debu karena roda dari mesin tersebut dapat menimbulkan goresan. Jika lantai marmer Anda terlanjur kusam, maka sebaiknya Anda menggunakan jasa poles marmer profesional untuk mengembalikan kilau lantai Anda.