Minyak jarak atau Castor Oil didapat dari ekstraks biji jarak (Ricinus communis). Istilah dalam bidang farmasi disebut sebagai minyak kastroli.

jual castor oil

Castor oil memiliki kegunaan yang beraneka ragam dan memiliki sebuah karakter yang khas secara fisik. Minyak jarak pada suhu ruang, berfasa cair dan masih stabil pada suhu yang rendah atau suhu yang tinggi. Castor oil ini dihasilkan secara alami yang merupakan trigliserida yang mengandung 90 persen asam ricinoleat. Minyak jarak juga merupakan sumber dari asam sebasat, suatu asam dikarboksilat.

Fungsi dari minyak jarak sangatlah luas dalam industri seperti digunakan untuk bahan campuran pembuatan sabun, pelumas, cat, pewarna, minyak rem atau hidraulik, plastik tahan dingin, pelindung, tinta, malam dan semir, nilon, farmasi, parfum dan lain sebagainya.

Di bidang kesehtan sendiri, minyak jarak sering digunakan untuk menyembuhkan luka. Anda mungkin juga pernah melakukan, seringkali orang indonesia meneteskan getah pohon jarak pada luka yang masih basah. Hal ini memiliki tujuan agar luka tersebut bisa segera kering. Minyak kastor ini juga bisa mempercepat penyembuhan penyakit kulit seperti misalnya pada bisul, jerawat, tumor dan sejenisnya.

Namun khusus untuk wanita hamil/menyusui, sebaiknya tidak menggunakan minyak ini, dikhawatirkan akan menimbulkan efek samping. Hati-hati juga bagi anda memiliki perasaan yang sering muntah, karena efek dari penggunaan minyak kastor ini bisa mengakibatkan mual dan muntah-muntah.

Begitu banyaknya fungsi dan kegunaan dari minyak jarak ini, sekarang banyak toko jual castor oil dengan harga yang sangat-sangat terjangkau. Anda bisa mencari toko offline atau online untuk membeli minyak jarak murni tersebut. Pastikan anda bisa tahu bahwa minyak jarak yang dijual oleh toko tersebut adalah murni.
Sumber : http://9kes.com/