Meski Tim Skuad kesebelasan Timnas Indonesia U-19 dibantai 4-1 oleh Malaysia dalam pertandingan paling akhir Group F di Stadion Paju di Korea Selatan, Senin (6/11/2017), pelatih Indra Sjafri tidak demikian kecewa. Menurut dia arena kwalifikasi ini untuk ujicoba taktis untuk hadapi pertandingan sesungguhnya di putaran final Piala Asia U-19, Oktober yang akan datang.

” Jadi tuan-rumah final Piala Asia U-19, kami tidak mempunyai desakan besar dalam kwalifikasi. Tetapi, kami memakai kompetisi untuk bereksperimen taktis serta untuk mengatur tim. Lepas dari kekalahan hari ini, kami sudah memperoleh banyak pengalaman, ” tutur Indra selesai pertandingan seperti diambil AFC.

Tim Skuad kesebelasan Timnas Indonesia tidak berhasil menuai kemenangan pada dua kompetisi paling akhir serta terberat melawan Korea Selatan serta Malaysia. Korsel serta Malaysia berhasil menjebol gawang Tim Skuad kesebelasan Timnas Indonesia sejumlah 4 gol. Dua kemenangan besar dicapai Tim Skuad kesebelasan Timnas Indonesia waktu melawan tim-tim lemah seperti Brunei serta Timor Leste.

Disamping itu, Malaysia tampak maksimum dalam pertandingan ke-3 mereka. Hasil pertandingan ini buat Malaysia ada di jalur di final, menanti hasil pertandingan Korea Selatan vs Timor Leste. Dalam pertandingan barusan, Malaysia cuma memerlukan saat tujuh menit untuk unggul dari hasil eksekusi penalti Muhammad Hadi Fayyadh.

Tim Skuad kesebelasan Timnas Indonesia berupaya membalas dengan menggencarkan seranga. Tapi Tim Skuad kesebelasan Timnas Malaysia malah melipat-gandakan kelebihan lewat Muhammad Akhyar Abdul Rashid yang berhasil memakai kelengahan lini belakang Tim Skuad kesebelasan Timnas Indonesia.

Pada menit ke-43, tim Indra Syafri baru dapat membalas satu gol waktu Hanis Saghara Putra berhasil memakai bola rebound pas dimuka gawang.

Tetapi, Shivan Pillay Asokan kembali buat Tim Skuad kesebelasan Timnas Malaysia unggul pada dua menit masuk sesi ke-2. Lima menit lalu, Fayyadh cetak gol keduanya dalam kompetisi itu dengan satu penalti sekali lagi waktu Tim Skuad kesebelasan Timnas Malaysia melaju mendekati final.

” Saya begitu senang dengan hasil hari ini. Kompetisi paling akhir melawan Republik Korea juga akan jadi yang terberat dalam penyisihan, tapi kami juga akan berupaya keras untuk hadapi mereka, ” kata pelatih Tim Skuad kesebelasan Timnas Malaysia, Bojan Hodak.

Pertandingan paling akhir pada Korea Selatan vs Tim Skuad kesebelasan Timnas Malaysia dijadwalkan berjalan pada Rabu, 8 November 2017. Pertandingan ini juga akan memastikan nasib ke-2 tim untuk maju ke putaran final Piala Asia U-19 dengan Tim Skuad kesebelasan Timnas Indonesia.

sumber referensi: https://www.tvjaya.com