Diet protein dirancang untuk memberi energi pada tubuh dalam bentuk protein, berlawanan dengan asupan makanan khas dimana karbohidrat menyediakan sebagian besar energi. Tubuh manusia membutuhkan protein, tapi tidak membutuhkan karbohidrat jika protein tersedia. Meningkatkan protein sementara menurunkan karbohidrat dan lemak membuat tubuh bekerja lebih keras untuk mengambil energi dari protein dan membatasi pengambilan karbohidrat, yang merupakan gula dan pati.

Memahami Dasar-dasar High Protein Diet MenuDengan cara ini tubuh tidak hanya memiliki akses terbatas pada gula dan kanji berkalori tinggi tetapi juga akan menggunakan lemak tersimpan yang ada, yang merupakan bentuk glukagon untuk menyalakan sel tubuh. Memecah glukagon menjadi glukosa yang dapat digunakan meningkatkan tingkat metabolisme yang menghasilkan sedikit defisit energi. Selama periode pemecahan lemak ini tubuh adalah keadaan yang dikenal sebagai ketosis, yang normal dan sehat bagi kebanyakan orang sehat.

Sumber High Protein Diet Menu

Sebagian besar produk hewani termasuk susu dan telur merupakan sumber protein yang sangat baik. Namun, produk ini juga mengandung kadar lemak tinggi. Itulah sebabnya penting pada diet protein untuk membatasi asupan lemak, terutama lemak jenuh, dari porsi protein yang dikonsumsi. Memangkas semua lemak yang terlihat dari daging, hanya makan potongan daging rendah lemak dan menambahkan unggas, ikan dan makanan laut ke makanan dianggap sebagai pilihan terbaik. Vegetarian atau mereka yang tidak ingin makan daging di setiap makan memiliki pilihan protein juga.

Tahu adalah sumber protein yang sangat bagus yang terbuat dari kedelai. Tahu bisa digunakan sebagai daging rebusan, cabai, sup dan sejenis tumis. Ada berbagai jenis tahu, termasuk tekstur yang berbeda, yang memungkinkan Anda memilih jenis yang menarik bagi Anda. Tahu memiliki sedikit rasa tapi akan memperhatikan selera rempah-rempah, sayuran dan bahan lainnya untuk alternatif daging yang sangat memuaskan.

Bentuk protein diet lain yang tidak langsung dari daging, ikan atau makanan laut termasuk kacang dan kacang, yang juga bisa digunakan sebagai daging dalam kebanyakan resep. Mereka juga merupakan tambahan yang bagus untuk salad saat dingin. Kacang yang baik untuk salad dan sisinya termasuk kacang hitam, kacang garbanzo, kacang merah dan edamame.

Kacang-kacangan seperti kenari, kacang almond dan kacang mete adalah sumber protein lain yang bagus, tapi juga mengandung lemak tinggi. Batasi kacang sampai segenggam kecil per hari atau sedikit dan gunakan sebagai topping renyah pada salad.

Susu rendah lemak termasuk susu, yoghurt, keju cottage dan keju padat merupakan sumber protein yang hebat. Perhatikan merek yang lebih rendah sodium agar tidak mengangkat asupan garam Anda.

Berapa Banyak Protein Sudah Cukup?

Bagi orang yang sehat, tidak memiliki riwayat penyakit ginjal atau jenis penyakit kronis lainnya, sebenarnya tidak ada efek samping dari mengkonsumsi diet tingkat tinggi protein. Individu dengan penyakit ginjal atau riwayat penyakit kardiovaskular atau penyakit vaskular perlu mendiskusikan kemungkinan risiko kesehatan dengan dokter mereka sebelum memulai menerapkan High Protein Diet Menu.

Ini juga akan sangat penting untuk menemukan cara untuk menambahkan serat ke dalam makanan untuk menghindari masalah pencernaan saat Anda mengurangi karbohidrat, terutama buah dan sayuran. Suplemen serat bisa digunakan bersamaan dengan pilihan buah dan sayuran karbohidrat yang sangat rendah.