Saat kecil mata aku itu normal-normal saja, nyaris tidak ada persoalan, belajar di kelas juga asyik-asik saja, terlebih duduk senantiasa dibagian depan. Tapi, demikian masuk SMP, sempat aku duduk bukanlah dibagian depan, yaa sekitaran baris ke dua atau ke tiga deh. Saat itu ngerasa ngeliat papan catat tuch telah sedikit burem, tapinya aku tidak engeh bila nyatanya mata aku nyatanya selagi itu telah minus. Lha cocok masuk SMA, baru deh aku mulai check mata, mulai mencari tau saja beneran tidak mata aku telah minus. Ternyata bener, telah menggapai minus 1. 5 pulak, huhuhu.

Segera deh aku beli kacamata selagi itu juga, yaa dari pada minus aku nambah kan yaa. Tapi selagi kacamata aku patah serta rusak, aku sangat takut buat minta ganti ke orang-tua. Dengan belum juga miliki uang sendiri serta tanggungan ortu bukanlah buat aku sendiri juga, jadi gimanaa gitu bila minta ganti kacamata. Sangat terpaksa lah aku tidak gunakan sepanjang nyaris 2 th.. Makanya demikian lalu mengambil keputusan buat memakai kacamata kembali di kelas 3 SMA, minus mata aku jadi bertambah makin banyak, menggapai angka 2, 25 cobalah, hiks.

PENGALAMAN PERTAMA PAKAI SOFTLENS
Saat kuliah serta ketemu dengan semakin banyak orang, aku ngeliat sebagian orang yang memanfaatkan softlens jadi pengganti kacamata. Mereka tambah mengganti-ganti softlens yang berwarna gitu. Terkecuali dapat menolong mata, dapat tampak lain juga soalnya. Saat itu, aku juga ingin iseng-iseng beli softlens berwarna. Akhirnya saat-saat akhir kuliah, aku serta sebagian rekan aku nyobain ke ITC buat beli softlens. Serta pilihan kami jatuh pada promo softlens berwarna 2 gunakan dengan harga 150 ribu. Telah gitu diberi tempat softlensnya pulak sepasang. Bagaimana tidak seneng, dapat miliki softlens dengan harga softlens acuvue minus yang terjangkau, hihihi.

Oiya, sebelum saat mengambil keputusan buat beli softlens, aku sempat ajukan pertanyaan ke sebagian orang pemakai softlens. Kata mereka sich asyik-asik saja gunakan softlens, paling pertamanya yang agak ganjel. Tapi, perawatan softlensnya ini yang perlu ekstra. Soalnya kan segera difungsikan di mata yah, lha pabila perawatannya tidak oke kan dapat menyebabkan persoalan buat mata. Terlebih softlensnya yang difungsikan terus terusan dengan sebutan lain bulanan seperti yang aku beli itu. Mesti beli cairan softlens serta tetes mata lah agar mata tidak kering bila gunakan softlens sepanjang hari. Telah gitu, mesti senantiasa dilepaskan bila tidur. Makanya saat mengambil keputusan buat beli, aku telah memperkuat diri serta senantiasa mengingatkan bila softlens yang aku gunakan ini butuh dirawat, hihihi.

PENGALAMAN PERTAMA PAKAI ACUVUE
Saat saat pemakaian softlens aku nyaris habis, yaa telah nyaris 2 bln. lah, aku ngeliat iklan Acuvue di TV, saat itu Acuvue baru melaunching one day Acuvue moist-nya. Namanya juga one day yah, jadinya ya softlens harian gitu. Nah, di iklan itu aku lihat juga bila Acuvue berikan kita peluang buat dapet trial-nya dengan sms ke nomor spesifik. Lha cocok aku cobalah, aku beneran dapat dapet trial softlens itu. Segera deh aku tidak sabar buat ke optik, ngambil sekalian check mata buat dapet trialnya.

Aku mendapatkan 2 gunakan saat itu. 1 gunakan untuk difungsikan segera, 1 kembali untuk dibawa pulang. Lumayan kaan, dapat aku gunakan kapan-kapan deh, hihihi.

Gunakan One Day Acuvue Moist
Awal Kali Gunakan One Day Acuvue Moist di Ruangan BerAC

Rasa-rasanya, jauuuuh banget berlainan sama softlens awal yang aku beli selagi promo itu. Saat itu aku tidak tau merk apa yang bagus serta mana yang tak, hanya tau bila Acuvue memanglah termasuk juga merk softlens populer. Serta aku fikir Acuvue agak mahal hanya karna merknya yang populer itu saja, sebab itu aku asal beli, hee. Ternyata Acuvue memanglah beneran lain serta beneran buat nyaman banget. Di ruang berAC sepanjang hari saja matanya masih lembab, nyaman lah poko’e 😀

Akhirnya mulai sejak selagi itu, aku mengambil keputusan buat beli Acuvue saja bila lain waktu ingin memanfaatkan softlens kembali.

Bener deh, saat menikah selanjutnya aku serta suami berniat beli Acuvue agar dapat tampak tanpa ada kacamata, hihihi. Sebenarnya tampak kacamata itu anjuran dari perias kami sich. Biar riasannya oke serta enak dilihat, ya tambah baik tidak pakai kacamata, hehe. Nah, tapi kali itu pilihan kami tidak jatuh pada softlens yang one-day. Kami mengambil keputusan untuk memanfaatkan yang bulanan karna lebih murah jatuhnya. Sekalian buat latihan gunakan softlens juga sich buat calon suami, haha. Pada awalannya dia agak kesusahan untuk menempatkan serta melepas softlens soalnya, jadi seringkali minta perlindungan aku deh. Tapi sesudah punya kebiasaan, dia sepertinya telah sama ahlinya dengan aku tuch, hahaha…

Saat menikah dapat tidak memanfaatkan kacamata tapi masih tetap dapat lihat terang tamu undangan yang dateng dooonk 😀

PENGALAMAN PERTAMA PAKAI ACUVUE DEFINE
Nah, belakangan ini, sekitaran 2 bulanan ini lah, aku kepikiran kembali buat memanfaatkan softlens *lagi. Tapi kesempatan ini aku ingin yang berwarna serta one-day. Berwarna karna agar tampak lain, one-day karna penggunaan aku itu kadangkala saja, jadi ngerasa sayang saja bila gunakan yang bulanan. Mulai mencarinya deh aku.

Sebenarnya saat itu mencari yang Acuvue, siapa tau ada yang berwarna serta one-day ya, tapi nyatanya tidak ada, hiks. Belumlah ada sich lebih yang pasti. Makanya selanjutnya aku mengambil keputusan buat beli merk beda. Eh, tapi satu bulan lalu, selagi kembali jalan enjoy di GI, di optik Melawai aku ngeliat ada softlens berwarna harian dari Acuvue, one-day Acuvue Define namanya. Penasaran, aku ingin nyobain deh selanjutnya. Beneran telah kecantol sama Acuvue, sebab itu bila Acuvue juga selanjutnya miliki softlens berwarna yang harian, aku beneran ingin pakai yang itu saja, hehe.

Serta yap, selanjutnya aku beneran nyobain deh. Mata aku di check dahulu sich buat memastikan softlens yang pas (dalam soal ukuran minus-nya yaa). Demikian merasakan, bener lain, huahua. Merasa tambah nyaman, buat mata semakin besar, serta dilepasnya ringan. Bener deh, aku kok ngerasa susah saat melepas softlens berwarna merk beda yg terlebih dulu aku beli ya? : s

Check Mata Menempatkan Softlens
Aku jadi beneran lebih kecantol serta beneran ingin miliki. Serta selanjutnya bener-bener beneran miliki sich, haha. Lagi promo soalnya, beli 2 box lebih murah. Bila beli 1 itu harga nya 390. 000 per box, tapi pabila beli 2 harga nya jadi hanya 325. 000 per box. Emang ya, jodoh itu perlu perjuangan. Butuh perjalanan memutar dahulu buat dapet yang beneran pas, hihi. Etapi beneran, menurut aku, aku bener-bener jodoh banget lah sama Acuvue Define ini, hahaha. Dapet yang dikehendaki banget inih miliki Acuvue Define, telah mah one-day a. k. a penggunaannya harian, berwarna pulak, telah gitu warnanya tidak buat mata tampak “fake” dengan sebutan lain mata tampak cantik tapi masih tampak alami. Namanya ajah Alami Beauty Softlens yah, hihihi.

Ternyata Acuvue Define ini memanglah product baru dari Acuvue yang nyatanya tambah belum juga rilis dengan resmi di Indonesia, hyeee. Serta Acuvue Define ini bertujuan memanglah untuk kecantikan, sebab itu namanya Alami Beauty Softlens, hehe. Here is the look in me 😀

Oiya, 1-Day Acuvue Define miliki 3 seri warna lho, ada yang Alami Shine (berwarna grey – gold), Accent Model (berwarna hitam serta dapat memberi dampak makin besar mata) serta yang paling akhir Vivid Model (warna coklat). Ke-3 warna 1-Day Acuvue Define ini bener – bener buat mata tampak cantik alami. Warnanya juga menyatu dengan warna asli mata kita jadi tidak terlihat seperti gunakan softlens, tambah mata kita tampak bener-bener telah cantik dari sananya. Pokoknya mah pengalaman awal memakai 1-Day Acuvue Define ini buat semakin makin kecantol sama Acuvue, sebab itu tidak ingin kembali lirik2 beda hati, hihihi.