Kulit kering menjadi suatu permasalahan yang sangat sering dialami oleh kebanyakan orang di Indonesia. Kulit kering ini akan sangat menyakitkan ketika Anda berenang, ketika terkena air kulit akan serasa terbakar dan akan lebih parahnya lagi kulit akan terasa sangat gatal. Hal ini terjadi dikarenakan produksi minyak pada kulit wajah sangat banyak sekali tetapi Anda jarang membasuh wajah sehingga menyebabkan kulit menjadi kering. Tidak sedikit orang yang mengeluhkan kulit kering pada wajah ini, kulit kering ini menyebabkan wajah menjadi cepat keriput dan kasar. Oleh karena itu, berikut penjelasan bagaimana cara mengatasi kulit kering pada wajah yang sebenarnya mudah tetapi cara berikut ini akan lebih lengkap dijelaskan.

cara mengatasi kulit kering pada wajah

Cara mengatasi kulit kering pada wajah sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu rajin melakukan perawatan wajah saja. Perawatan kulit kering ini juga tergantung dengan seberapa sering Anda mencuci wajah, sebaiknya jangan terlalu sering mencuci muka karena ini malah akan menyebabkan kulit Anda kering. Tetapi Anda perlu juga untuk mengetahui, apakah kulit Anda benar-benar tipe kulit kering atau bukan. Apabila kulit Anda menjadi kering ketika cuaca panas atau cuaca dingin itu berarti bukan termasuk kulit kering. Kulit kering ada beberapa ciri-ciri diantaranya adalah badan bersisik dan akan sangat terasa gatal sekali dan kegatalan itu bisa menyebabkan iritasi yang parah.

Ciri Ciri Kulit Wajah Kering dan Penanganannya

Setelah Anda mengetahui ciri-ciri kulit kering, Anda sebenarnya bisa mengerti cara mengatasi kulit keringĀ pada wajah ini kecuali jika Anda mendapatkan faktor genetis atas kulit kering ini. Faktor genetis adalah faktor keturunan yang bisa tidak bisa diubah atau diobati. Sebenarnya untuk mengobati atau menimalisir terjadinya kulit kering adalah memilih sabun yang tepat. Sabun yang tidak tepat untuk kulit kering diantaranya adalah sabun yang terlalu banyak busa, sabun yang keras atau sabun sulfur, dan sabun yang terlalu banyak zat kimia didalamnya. Semua sabun itu dapat menyebabkan kulit kering. Yang paling berbahaya adalah sabun yang mengandung banyak detergen karena dapat menyebabkan kulit menjadi iritasi.

Yang paling utama dari cara mengatasi kulit keringĀ pada wajah sebenarnya adalah kulit terkena langsung paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari yang masuk ke kulit secara langsung akan menyebabkan kulit menjadi kering dan kasar. Sebaiknya apabila Anda ingin mengatasi kulit kering atau menghindari mengalami kulit kering ini, Anda sebaiknya menggunakan masker atau sunblock sebelum terkena pancaran sinar matahari secara langsung. Sinar matahari yang berlebihan masuk ke kulit selain menyebabkan kulit menjadi kering juga dapat menyebabkan kulit terkelupas dan luka. Seperti yang dijelaskan di atas tadi, bahwa untuk menjaga dan mengatasi kulit kering pada wajah sebenarnya mudah jika Anda mau melakukannya dan tidak membuang rasa malas untuk melakukannya.

Referensi Artikel cara mengatasi kulit kering pada bagian wajah http://www.vaseline.co.id/skin-health-care/cara-menggunakan-pelembab-mengatasi-kulit-kering.html