Liverpool akan menjalani pertandingan pekan 24 Premier League dengan bertandang ke markas Swansea City yakni Liberty Stadium, Selasa (23/01).

Jurgen Klopp memiliki beban besar di pertandingan ini. Sebab ia harus bisa menjaga konsistensi Liverpool setelah pekan sebelumnya meraih kemenangan gemilang lawan Manchester City.

Di beda bagian, Carlos Carvalhal pastinya akan mati-matian berikan motivasi scuad Swansea supaya dapat terlepas dari jerat degradasi.

Minggu 23 lantas, Liverpool berhasil tampak mengagumkan di Anfield. Menjamu The Citizen, Mohamed Salah cs berhasil menang 4-3. Kemenangan itu buat City mencapai kekalahan perdana musim ini di Premier League.

Kemenangan itu juga buat Liverpool saat ini tidak terkalahkan dalam 18 kompetisi terakhirnya di semuanya pertandingan. Mereka paling akhir kali menelan kekalahan waktu dijamu Tottenham di Wembley. Kemenangan itu sekalian buat point mereka pernah sama juga dengan Chelsea, 47.

Sekarang ini, Chelsea telah bermain lebih dulu serta menang lawan Brighton 4-0. Point mereka saat ini 50 serta Liverpool juga mesti memenangi pertandingan ini bila tidak ingin ketinggalan dari The Blues dan melindungi kans untuk merebut tempat ke-2 dari Manchester United (53 point).

Untuk kompetisi kelak, Klopp masih tetap belum juga dapat memainkan Clyne yang masih tetap cedera. Lovren, Sturridge dan Moreno peluang juga tidak dapat dimainkan karna belum juga fit.
Disamping itu Salah, Klavan serta Virgil Van Dijk peluang dapat main karna telah berlatih dengan scuad The Reds sekali lagi. Henderson juga sudah berlatih sekali lagi dengan penuh, tetapi mungkin saja Klopp tidak juga akan cepat-cepat memainkannya.

Berpindah ke tim tuan-rumah, Swansea. Sekarang ini The Swans ada di basic klassemen. Mereka berada di tempat 20 dengan raihan 17 point dari 23 pertandingan, terpisah tiga point dari West Brom yang berada di tempat 19, lima point dari Southampton di tempat 18 serta enam point dari Stoke City yang berada di tempat 17.

Kans mereka keluar dari zone degradasi masih tetap terbuka. Oleh oleh karena itu Carvalhal pastinya akan berupaya mati-matian untuk dapat membawa Swansea dapat menuai point di kandang sendiri kesempatan ini, walau tahu hal tersebut juga akan begitu susah dikerjakan.

Carvalhal sendiri telah mengakui menginginkan buat surprise di pertandingan ini. Hal itu di dukung dengan moral pemain yang sedikit lebih baik sesudah di kompetisi terakhirnya mereka berhasil menaklukkan Wolverhampton dengan score 2-1 di arena FA Cup.

Masih tetap ada bekal beda yang dipunyai oleh Carvalhal. Manajer asal Portugal ini kelihatannya sedikit dapat mengatur pertahanan Swansea karna mereka hanya kebobolan dua gol saja dalam tiga pertandingan paling akhir di semuanya pertandingan.

Untuk pertandingan ini, Carvalhal tidak juga akan dapat memainkan Angel Rangel yang masih tetap terlilit cedera. Tetapi Kyle Naughton telah terlepas dari sangsi serta juga akan main di pos bek kanan. Disamping itu, Sanches, Tammy Abraham serta van der Hoors masih tetap diragukan dapat main.

Di pertemuan paling akhir ke-2 tim ini di Liberty Fase, Liverpool menang 1-2. Lantas bakal jadi apa hasil kompetisi kesempatan ini?

Perkiraan Susunan Pemain :
Swansea City (4-4-2) : Fabianski ; Naughton, Fernandez, Mawson, Olsson ; Dyer, Ki Sung, Clucas, Carroll ; Ayew, Bony.

Liverpool (4-3-3) : Karius ; Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson ; Chamberlain, Can, Wijnaldum ; Salah, Firmino, Mane.

Head to Head :
27/12/17 Liverpool 5-0 Swansea City (Premier League)
21/01/17 Liverpool 2-3 Swansea City (Premier League)
01/10/16 Swansea City 1-2 Liverpool (Premier League)
01/05/16 Swansea City 3-1 Liverpool (Premier League)
29/11/15 Liverpool 1-0 Swansea City (Premier League)

Saksikan pertandingannya di tv online

Perkiraan
Motivasi Liverpool semakin bertambah sesudah berhasil menaklukkan City. Walau demikian mereka tidak bisa terlena serta mesti selekasnya melupakan hasil itu supaya tidak terpeleset. Bila hingga kehilangan point, jadi itu juga akan jadi satu surprise yang juga akan begitu menyakitkan, terutama untuk beberapa fans The Reds serta kemenangan lawan The City juga akan jadi percuma.

Liverpool miliki lini serang yang haus gol, serta walau pertahanan Swansea lebih baik, mereka juga akan kesusahan menahan gempuran fab four The Reds. Di bagian beda, pertahanan club Merseyside itu memanglah tidak cukup stabil, tapi Swansea sendiri juga kesusahan untuk dapat cetak gol. Dapat dibuktikan mereka cuma dapat cetak 14 gol selama ini. Problem mereka juga akan semakin jadi bertambah karna penyerang intinya yaitu Tammy Abraham peluang besar tidak hadir.

Kami memberi perkiraan kompetisi ini juga akan dimenangkan oleh Liverpool. Skornya 0-4.