resumes

Saat Anda menulis bagian riwayat kerja resume Anda, ada beberapa tujuan yang perlu dipertimbangkan. Penting untuk mencatat resume Anda oleh manajer perekrutan, untuk menunjukkan bahwa Anda memenuhi syarat untuk pekerjaan itu, dan menggunakan resume Anda sebagai alat untuk mendapatkan wawancara. Resume Anda bukan hanya daftar dari apa yang Anda lakukan saat itu. Sebaliknya, ini adalah sinopsis kualifikasi terbaik Anda untuk pekerjaan yang Anda lamar.

Bagaimana Anda bisa menulis deskripsi pekerjaan yang akan membuat riwayat pekerjaan Anda terdengar lebih baik, melewati sistem pelacakan aplikasi, dan mengesankan manajer perekrutan? Bahkan jika Anda memiliki pekerjaan yang membosankan, Anda dapat berfokus pada keterampilan terbaik Anda dan menyoroti mereka di resume Anda. Sebelum membuat resume ada baik nya mencari dulu contoh resume yang baik seperti di website likeresumes.com dan fokuskan resume Anda pada atribut yang dicari oleh majikan.

resumes

6 Tips untuk Membuat Resume Job Deskripsi Lebih Baik

  1. Edit resume Anda untuk setiap pekerjaan. Ini bisa memakan waktu, tapi semakin banyak waktu yang Anda investasikan dalam resume Anda, semakin Anda akan keluar dari situ. Luangkan waktu untuk meninjau dan memecahkan kode lowongan pekerjaan, jadi Anda tahu apa yang diinginkan perusahaan pada pelamar. Buatlah daftar dari apa yang organisasi cari, dan sorot kualifikasi di resume Anda.
  2. Prioritaskan. Luangkan waktu untuk tweak resume Anda untuk setiap pekerjaan yang Anda ajukan. Buat daftar tugas Anda yang paling relevan terlebih dahulu, pastikan untuk menghubungkan prestasi Anda dengan deskripsi pekerjaan. Pindahkan tanggung jawab Anda yang lain ke daftar. Anda bisa “mencampur dan mencocokkan” berdasarkan lowongan kerja, jadi kualitas terbaik Anda selalu tercantum terlebih dahulu.
  3. Gunakan peluru dan bukan paragraf. Kebanyakan orang skim daripada membaca, terutama saat mereka mengkaji dokumen secara online. Daftar hasil peluru lebih mudah dicerna daripada paragraf yang menjelaskan pekerjaan Anda. Tulis kalimat pendek yang menjelaskan atribut dan peluru di bawah judul pekerjaan.
  4. Tentukan prestasi Anda. Angka bekerja dengan baik pada resume. Mereka informatif dan terlihat. Misalnya, “Peningkatan pendapatan tahun fiskal 25%” terdengar jauh lebih baik daripada “Peningkatan pendapatan.” Gunakan persentase, dolar, dan angka, bukan kata-kata untuk menunjukkan apa yang Anda capai pada posisi yang Anda pegang.
  5. Tunjukkan apa yang telah Anda capai dalam pekerjaan itu. Sertakan prestasi yang dapat ditindaklanjuti bukan deskripsi tugas Anda. Mempekerjakan manajer ingin tahu mengapa Anda adalah karyawan yang benar, bukan pekerjaan yang Anda lakukan. Gunakan kata-kata tindakan untuk menggambarkan tugas Anda. Berikut daftar kata kerja tindakan resume dan kata-kata kekuatan untuk Anda mulai.
  6. Jaga agar tetap ringkas. Anda tidak perlu memasukkan semua yang Anda lakukan di setiap pekerjaan yang pernah Anda dapatkan di resume Anda. Tiga atau empat peluru untuk setiap deskripsi cukup banyak. Sertakan kontribusi Anda yang paling berharga bagi organisasi. Anda akan memiliki kesempatan untuk mendiskusikan tugas Anda yang lain secara mendalam saat Anda wawancara.