Banyak sekali mainan 3d puzzle yang bisa dimainkan saat ini. Permainan puzzle itu sendiri adalah salah satu mainan yang paling kreatif dan ampuh sekali untuk melatih kesabaran sekaligus ketelitian bagi pemainnya. Anda bisa membentuk berbagai macam bangunan, monumen, dan membuat bentuk yang lain dari puzzle ini. Karena memagn modelnya ada banyak dan sangat lengkap. Dengan adanya permainan puzzle inilah nantinya konsentrasi anak dan saraf motoriknya bisa lebih terasah. Dengan anak lebih sering bermain seperti jigsaw puzzle, maka anak akan dilatih untuk berpikir dengan memakai logika. Karena anak harus menggabungkan beberapa potongan puzzle dengan benar. Kreatifitas beserta memori anak akan makin terasah saat mereka memainkan game puzzle ini.

Terdapat banyak sekali permainan jigsaw puzzle yang bisa ditemukan di pasaran. Sama seperti saat Anda daftar judi online di hp android Anda. Namun meskipun begitu, terdapat beberapa point penting yang wajib diperhatikan sebelum Anda membeli jigsaw puzzle ini. Salah satunya adalah dengan memilih dari tingkat kesulitan dan juga usianya. Jadi, lihat dulu usia anak Anda. jangan memilih yang terlalu sulit. Karena dengan memberika bentuk puzzle yang termudah untuk anak, maka anak bisa makin tertantang untuk menyelesaikan permainan puzzle yang makin sulit lagi. Sebagai permulaan, sebaiknya berikan puzzle yang memiliki jumlah kepingan yang sedikit. Sehingga, anak menjadi tidak bosan karena telah berhasil menyelesaikannya dengan benar.

Anak yang berusia 1,5 th itu biasanya bisa diberikan potongan puzzle sebanyak 5 keping. Anda juga bisa melihat target usia game dari keterangan produk yang tersedia. Sehingga, Anda bisa lebih mudah mencari puzzle yang sesuai dengan usia anak Anda. perhatikan juga apakah anak Anda mahir atau tidak saat bermain game ini. Selanjutnya, pilih juga puzzle dari segi bahan pembuatannya. Bahan yang dipakai ini bisa berupa kayu, kertas, dan juga plastik. Semuanya punya kharakteristik yang tidak sama. Bahan yang berasal dari kertas memang murah, tapi mudah basah. Sedangkan untuk kayu itu aman, tapi ukurannya kebesaran. Yang paling menarik adalah berasal dari plastik.