Ketika Anda bisa merencanakan ke depan, untuk misi atau serangan yang lebih tradisional di pos-pos terdepan, ada banyak gudang senjata Anda untuk memvariasikan pendekatan Anda. Menggosok kepala perimeter dengan senapan sniper, menyelinap melalui bangunan-bangunan terdepan dengan pistol yang dibungkam atau tongkat bisbol, menerobos gerbang depan dengan truk lapis baja atau menjatuhkan bom dari atas di pesawat yang baru ditambahkan.

Anda juga memiliki pilihan rekan spesialis, fitur Far Cry yang telah terus berkembang menjadi roster, pilot, dan hewan yang lengkap, fitur ini, dibawa dari spin-off download game Far Cry Primal, meskipun Anda dapat ‘ t menunggangi mereka kali ini). Setiap wilayah memiliki tiga “senapan (atau taring)” yang berbeda, yang harus Anda temukan dan bantu sebelum mereka bergabung dengan Anda. Anda kemudian dapat menetapkan hingga dua untuk skuad Anda dan masing-masing menawarkan keterampilan yang sangat berbeda. Rahmat si penembak jitu, Nick sang pilot memberikan dukungan udara, anjing Boomer yang banyak di belakang mengendus dan menandai musuh. Bahkan ada beruang serangan raksasa bernama Cheeseburger.

Meskipun perilaku teman jauh dari sempurna (mereka memiliki kebiasaan aneh dalam membakar diri), mereka kadang-kadang sangat efektif dan keragaman menawarkan taktik yang dapat ditentukan. Pastikan Anda tidak memiliki Hurk RPG-toting ketika Anda berencana untuk menyamar … spesialis mengetahui apa yang mereka kuasai.

Far Cry 5
Beristirahatlah dari berburu kultus pembunuh untuk tempat memancing, salah satu dari banyak gangguan di Far Cry 5
Bahkan ketika Anda masuk dengan rencana, niat terbaik Anda dapat disia-siakan. Salah satu misi khusus untuk mencubit truk dari pompa bensin seharusnya adalah menjalankan susu. Saya memilih peleton kecil dari para pemuja sebelum seekor beruang liar yang mengamuk datang menyerbu keluar dari hutan di seberang. Ol ‘grizzly menghancurkan satu orang jahat dan mengirim yang lain berhamburan, seorang kultus melompat ke dalam truk dan membuat setrip untuk itu.

Sementara itu, kepanikan telah mengirim sebuah barel yang dinyalakan ke dalam kuas, api menyebar ketika aku mengemudikan ATV di dekatnya dan melompati kobaran api. Pengejaran yang diakibatkannya berputar-putar di hutan ketika saya mengambil tembakan dengan pistol saya di jendela pengemudi yang melarikan diri, sebelum akhirnya dia menghantam truk ke lalu lintas yang mendekat. Kendaraan itu melaju keluar dari ambang, menabrak arus yang dangkal di bawah, yang berarti saya bisa berjalan turun dan mengklaim hadiah saya.

Ini Far Cry yang terbaik. Ini bukan penembak yang paling ketat atau paling inventif dalam desain misinya, tetapi ketika kekacauan tanpa naskahnya mengambil alih, beberapa game dapat menyamai itu.  game terbaru Far Cry 5 sangat baik dalam memfasilitasi ini. Dan sementara sebagian besar game memotong sosok yang dikenalnya untuk veteran seri, itu adalah sesi langka yang memang tidak memberikan kembang api yang tidak terduga.

Ini adalah kejar-kejaran yang sangat menyenangkan, bahkan jika botol-botol nihilism barnya menentang usaha-usaha naratif yang lebih suram, tetapi pada akhirnya dangkal. Konflik, ya, tapi pada akhirnya, kekacauan menang.