Anda termasuk salah satu penghuni apartemen Anda? Tren apartemen semakin bergizi di kalangan orang Indonesia, termasuk apartemen kecil yang ukurannya tidak banyak diklasifikasikan dan biasa-biasa saja.
Beberapa keuntungan dari apartemen kecil ini termasuk biaya sewa yang lebih rendah, lokasi strategis ke pusat kota dan juga pesona ruang minimalis yang hangat, jika Anda pandai menghiasnya.
Salah satu persepsi yang salah tentang mendekorasi apartemen kecil adalah bahwa seluruh fokus harus ditempatkan pada fungsi, bukan pada desain. Meskipun dekorasi apartemen kecil tidak perlu mengacu pada fungsi ruang, mungkin modis seperti hunian modern lainnya.
Pada dasarnya, dekorasi apartemen kecil adalah keseimbangan antara fungsionalitas dan desain yang nyaman. Memprioritaskan furnitur yang efisien tinggi, tetapi juga dengan desain estetika.

Baca juga : What Is IELTS, TOEFL Speaking Sample dan TOEFL Reading Practice

Menemukan Kamar Transit Apartemen yang Tepat
Banyak pemilik apartemen memilih konsep ruang terbuka untuk apartemen kecil mereka. Ini agar seluruh apartemen terasa lebih luas dan luas. Namun, konsep ruang terbuka sebenarnya menghasilkan ruangan yang tidak tertata dengan baik, mata yang rapi dan gurih.
Untuk konsep ruang terbuka di apartemen kecil, Anda masih perlu menentukan batas antara satu ruangan dengan yang lain. Setiap ruang harus memiliki peran khusus yang penting untuk dijelaskan dengan jelas.
Caranya adalah dengan menempatkan partisi atau partisi yang langka, seperti rak buku atau kompor medium hingga besar. Oleh karena itu, apartemen memiliki transisi yang jelas tanpa tegas.

Pilih Mebel Dengan Fungsi Ganda
Setiap inci dari sebuah apartemen kecil sangat membutuhkan pertimbangan memasak. Maksimalkan ruang di apartemen kecil Anda dengan memilih furnitur multifungsi yang dapat memainkan peran ganda. Berkat furnitur modern yang cerdas, Anda dapat menghemat banyak ruang di apartemen kecil.
Satu kamar di apartemen dapat berlaku untuk furnitur peran ganda di kamar tidur. Anda dapat mulai dari tempat tidur lipat ke lemari minimalis dengan penyimpanan tersembunyi dan dekorasi ruangan yang indah.
Ruang makan juga merupakan salah satu ruang di apartemen yang dilengkapi dengan furnitur fungsi ganda, mulai dari meja makan hingga meja untuk sarapan keluarga.
Saat ini ada banyak perabotan untuk ruang keluarga yang dapat disesuaikan dengan skala apartemen kecil. Yang penting, Anda pandai mencampur dan mencampur furnitur, jadi jangan membebani ukuran barang sebelum membelinya!

Penggunaan Ruang yang Efektif
Setelah tinggal di apartemen selama jangka waktu tertentu, ia akan melihat ruang yang jarang digunakan dan tidak efektif. Misalnya rak dapur kosong masih kosong, sehingga laci tertinggal. Habiskan waktu untuk melihat kembali fungsi apartemen secara keseluruhan. Dengan perspektif baru, Anda dapat membaca sudut atau bagian apartemen yang tidak benar.
Gunakan jendela apartemen besar dan minimalis sebagai inspirasi tempat kerja yang cerah. Beli lemari kecil untuk ditempatkan di sudut kosong sebagai penyimpanan tambahan tanpa harus membuat apartemen terlihat ramai.

Konsep Penyimpanan Vertikal
Ketika memilih furnitur khusus untuk penyimpanan, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan peningkatan alias vertikal. Sistem penyimpanan vertikal adalah solusi penghematan ruang terbaik terutama untuk apartemen kecil dan ruang yang lebih sedikit.
Maksimalkan dinding ruangan dengan langit-langit dengan membangun rak dinding di apartemen. Anda juga dapat memilih lemari seperti 2 rak panjang yang ditempatkan sebagai partisi untuk kamar tidur Anda. Jangan lupa sentuhan dekorasi bergaya apartemen yang nyaman, seperti keranjang rotan yang hangat dan menarik.

Menciptakan Sistem Organizer yang Efisien
Jika Anda tinggal di apartemen kecil, tidak ada lagi istilah untuk berlama-lama dengan properti Anda. Untuk menjaga kebersihan apartemen, jadikan sistem penyimpanan sederhana, sederhana dan efisien.
Sistem penyimpanan yang efektif juga berarti Anda selalu tahu di mana barang disimpan dan dicari kapan pun dibutuhkan. Oleh karena itu, pilih penyimpanan dan penyelenggara yang dapat membantu menjaga objek Anda dengan hati-hati.
Manfaatkan pintu belakang apartemen dengan rak sepatu atau perawatan sepatu. Selipkan botol dan aksesori pembersih dapur di belakang rak dapur.
Setelah setiap barang di apartemen Anda memiliki ruang penyimpanan khusus yang terorganisir, pastikan Anda juga membuat kebiasaan mengembalikan objek dalam posisi semula.