Terraria merupakan suatu game yang didalamnya banyak genre, game ini bukan hanya tentang bertarung, tetapi juga tentang menggali, membangun dan mengeksplorasi. Bagi pemula mungkin akan kebingungan saat pertama kali mengetahui cara bermain online Terraria ini, sebab banyak sekali item-item didalamnya, bahkan sampai puluhan ribu item. Padahal jika Anda sudah terbiasa memainkannya dan sudah handal, maka Anda akan ketagihan karena keseruannya. Apabila Anda pemula, sering-seringlah memainkan game ini agar terbiasa dengan item-itemnya. Namun jika Anda ingin mengerti lebih jelas tentang itemnya, Anda dapat mengunjungi situs game judi online.

Saat Anda sudah masuk ke dalam game nya, nanti digame tersebut muncul seseorang yang sedang tersesat di dalam hutan yang memiliki seorang teman membawa pedang pendek, kapal, dan gancu. Yang pertama Anda gunakanlah kapak tersebut untuk menebang pohon. Setelah Anda menebang pohon, buatlah meja kerja. Setelah meja kerja jadi, Anna buat meja yang besar didekat meja tersebut beserta kursi dan juga obor lalu setelah itu Anda buat rumah lengkap dengan dinding, pintu, jendela, dan sebagainya. Buatlah enam rumah sampai dengan 25 rumah. Rumah tersebut nantinya dibuat untuk Anda dan teman-teman.

Setelah itu Anda coba cari item sebanyak-banyaknya lalu Anda crafting sesuai dengan yang Anda inginkan. Beranikan diri untuk melawan bos-bos Terraria tersebut. Namun jangan langsung melawan bos dengan tangan kosong, sebelumnya Anda perlu membuat senjata kuat yang Anda yakini dapat mengalahkan para bos. Namun sebelum Anda masuk kedalam dunia game, ada beberapa yang perlu Anda lakukan. Yang pertama klik single player jika Anda ingin memainkannya sendirian. Lalu setelah itu Anda klik create character.

Lalu klik create dan klik karakter yang sudah Anda buat. Selanjutnya klik create world untuk memilih ukuran dunia, pilihlah sesuai dengan keinginan Anda. Setelah selesai memilih, Anda beri nama dunia yang telah Anda pilih tersebut. Saat permainan karakter Anda tidak akan merasa lapar, alat Anda tidak akan rusak, dan ketika Anda kalah dan mati maka barang-barang Anda akan tersedia lagi ketika Anda hidup kembali. Sekian dan terima kasih.