Timah, besi atau logam lainnya sering digunakan dalam penyeimbangan roda. Lalu berapa banyak timah, logam atau logam yang ideal digunakan untuk membuat berat roda yang seimbang?
Ya, keseimbangan roda saat mobil terasa bergetar. Fungsi aksesori ini lebih terasa ketika mobil berkecepatan tinggi karena berat pelek pada roda tidak seimbang.

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS
Nah, ukuran logam sekitar satu atau lebih jari-jari kecil adalah apa yang akan menjadi penyeimbang. Logam itu sendiri dipasang di tepi.
“Ukurannya 5 mm, ada 10 mm, beratnya juga berbeda,” kata Adi, mekanik di pos Pas Pengumben, Jakarta Selatan.
Dalam prosesnya, Adi disarankan, mesin penyeimbang telah menghitung sendiri seberapa seimbang kita sehingga levelnya bisa nol poin.
Pada saat itu, roda atau pelek dengan ban bekas dimasukkan ke dalam mesin keseimbangan dalam keadaan berdiri seperti penggunaan kaki mobil. Ban dalam keadaan normal angin.
Pertanyaannya adalah, berapa banyak jumlah saldo logam kecil yang dapat dipasang pada unit pelek?
“Jumlah maksimum tergantung pada data yang ditunjukkan oleh mesin, jika itu kekurangan, lalu ditambahkan,” katanya.
Yang perlu diperhatikan, aksesori ini tidak bisa dipasang di garis pada pelek mobil. Alasannya adalah, jika itu seperti pelek tua tua sudah sangat tua. Orang biasanya menjual atau karena mereka koleksi langka dari pelek alias.