Tak ingin kalah, busana muslim Surabaya juga menjadi trend tersendiri. Sebagai ibukota Provinsi Jawa Timur sekaligus salah satu kota metropolitan di indonesia membuat busana mereka juga ramai peminat. Seperti kita ketahui, industri busana kini semakin berkembang pesat. Dengan berbagai model yang menarik membuat busana bertema islami kini semakin diminati oleh berbagai kalangan masyarakat. Para desainer bersaing merancang busana terbaiknya masing-masing. Dengan mengandalkan model berstatus artis, membuat karya mereka mudah dikenali oleh masyarakat. Para desainer mencoba membuat jenis busana yang menarik, nyaman dan bisa dikenakan dalam berbagai situasi misalnya, untuk bekerja, menghadiri acara pernikahan, kumpul dengan keluarga maupun dengan teman, hingga digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Sebagai kota metropolitan yang sebagian besar penduduknya seorang muslim, membuat permintaan busana muslim milik Surabaya selalu ramai peminat. Kini busana ini menjadi trend tersendiri dengan model busana yang cantik, nyaman, dan yang terpenting sesuai dengan syariat agama. Apalagi, kini juga banyak busana dengan embel-embel muslim namun tidak bisa menutup aurat dengan benar. Hal ini sangat disayangkan, mengingat menutup aurat adalah salah satu kewajiban bagi umat muslim baik laki-laki maupun perempuan. Selain memerhatikan syar’i atau tidaknya, Anda juga perlu selektif dalam sebelum membeli busana dari Surabaya ini. Cobalah menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda, jika Anda menggunakannya untuk bekerja, sebaiknya memilih busana yang lebih simple. Dengan begitu, Anda bisa bekerja dengan nyaman. Jika Anda menggunakannya untuk acara-acara di luar pekerjaan, maka boleh menambahkan sedikit aksesoris tambahan agar lebih menarik. Ya, sedikit saja, karena jika berlebihan akan membuatnya sedikit norak. Begitu pula dengan bahan kain dari busana tersebut. Perhatikan apakah bahan yang digunakan benar-benar aman dan nyaman, serta pertimbangkan untuk memilih bahan kain yang tebal, tidak transparan, dan tidak ketat agar sesuai dengan syariat agama. Kemudian pilihnya motif yang menurut Anda menarik namun tidak terlalu ramai sehingga menimbulkan kesan elegan. Selain itu, cobalah membeli busana yang harganya masih dalam batas wajar namun memiliki kualitas tidak murahan.

Itulah sedikit ulasan dan tips memilih busana bertemakan islami dari Surabaya yang cukup banyak menarik minat masyarakat. Semoga bermanfaat!