Siapa yang tidak ingin mendesain eksterior rumah minimalis yang dimiliki agar tampak indah dan nyaman untuk ditempati? Tentunya desain eksterior yang unik dan menarik harus diaplikasikan dengan baik pada rumah minimalis Anda sehingga tampak berbeda dari rumah minimalis pada umumnya. Pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan tips pada pembaca untuk mendesain rumah minimalis Anda agar tampak indah dan lebih artistik namun tetap tampak simpel atau sederhana.

Tips Desain Eksterior Rumah Minimalis

Terdapat berbagai macam konsep desain eksterior yang dapat dipilih untuk rumah minimalis Anda mulai dari pemilihan warna, material ataupun model untuk pagar, dinding, pintu serta jendela. Oleh karena pada artikel ini akan dibahas satu persatu mengenai desain eksterior yang dapat Anda pilih atau kombinasikan sebagai berikut.

  1. Anda yang menyukai seni dapat memilih material kayu pada pagar dengan warna coklat dan dipadukan dengan dinding berwarna abu-abu cenderung gelap yang menampakkan tekstur bebatuan yang dapat memunculkan kesan artistik.
  2. Pembaca yang menyukai rumah tampak bersih dan sederhana dapat memilih dinding dengan warna putih dan pintu serta jendela dengan material kayu. Selain itu dengan tambahan pohon di depan rumah dapat menambah suasana nyaman ada rumah minimalis Anda.
  3. Jika menginginkan kesan elegan pada rumah yang ditempati, Anda dapat menggunakan pagar besi dengan dinding berwarna putih serta atap berwarna senada dengan pagar dan ornamen yang ingin Anda tambahkan. Konsep tersebut akan memunculkan kesan elegan pada rumah minimalis Anda namun tetap sederhana.
  4. Anda yang menginginkan rumah agar terasa nyaman dan sejuk dapat mengaplikasikan warna biru atau hijau pada dinding dipadukan dengan warna putih pada jendela atau pintu serta letakkan tanaman di sekitar halaman agar suasana sejuk bisa Anda nikmati.

Menarik bukan desain dari eksterior rumah yang telah diulas di atas? Anda juga bisa menambahkan berbagai ornamen atau hiasan untuk mempercantik rumah minimalis Anda. Jangan lupa untuk memilih paduan warna yang serasi antara dinding, atap serta pagar agar rumah minimalis Anda tampak semakin indah.

Sumber: https://fimell.com/