Bermain media sosial mungkin tampak seperti sesuatu yang sulit untuk diabaikan. Ya, saat bermain media sosial, secara tidak sadar, Anda telah menghabiskan waktu hingga lima jam kemudian, bukan?
Orang biasa sekarang akan menghabiskan lebih dari lima hari kehidupan mereka di media sosial, seperti membaca berita terbaru, dan membandingkan harga diri dengan orang lain yang terlihat online. Sementara peneliti mengatakan bahwa dampak media sosial pada otak manusia masih sesuatu yang baru.
Disebutkan dari bravotv.com, Selasa (23/1/2108), berikut beberapa hal yang terjadi pada otak ketika Anda menghabiskan lebih dari dua jam bermain media sosial. Penasaran?

Baca juga : IELTS Task 2, How To Prepare For TOEFL, TOEFL Listening Test

1. Anda menjadi kecanduan
Semakin banyak Anda menggunakan media sosial, semakin sulit bagi Anda untuk berhenti. Ini karena otak mulai menyukainya.

2. Perhatian Anda akan berubah
Ketika Anda mencolokkan ponsel, itu tidak hanya sulit, tetapi tidak memperhatikan hal yang sebenarnya di sekitar. Media sosial yang bermain terlalu lama juga akan memengaruhi pekerjaan harian Anda.

3. Secara mental, Anda akan merasa lelah
Menghabiskan waktu di media sosial dapat membuat Anda merasa sangat lelah. Otak dapat membuat Anda merasa depresi secara mental, mempengaruhi hal-hal penting lainnya dalam kehidupan.

4. Anda akan merasa tertekan
Tanpa sadar, ketika Anda melihat semua hal indah di media sosial, itu dapat memengaruhi perasaan Anda dan bagaimana Anda bertindak. Banyak orang mengalami depresi.
Melihat sesuatu melalui media sosial dapat membuat Anda merasa tersesat. Bahkan, banyak orang mengalami momen bahagia, tetapi memilih untuk tidak mengunggahnya di media sosial.

5. Anda tidak bisa merasakan realitasnya lagi
Saat bermain di media sosial, Anda kehilangan banyak kontak dengan cara orang berkomunikasi dalam kehidupan nyata. Media sosial dapat mengganggu hubungan interpersonal Anda dan inilah waktunya untuk mempertimbangkan kembali jumlah waktu yang dihabiskan untuk bermain media sosial.