File dalam format PDF bermanfaat ketika Kalian ingin membagikan dokumen serta memastikan dokumen diterima dengan desain yg sama. Satu kelemahan file PDF susah diedit.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Seperti yg disebutkan oleh Bagaimana Geek, kecuali Kalian mempunyai versi berbayar dari Adobe Acrobat, serta alih-alih hanya mendownload Pembaca, Kalian butuh memakai alat tertentu untuk mengonversi file PDF. Tentunya tidak sedikit alat konverter terdapat di beberapa platform.

Namun, Kalian sangatlah bisa mengedit dokumen PDF memakai Google Docs, baik melewati desktop alias seluler. Satu faktor yg butuh diingat, Kalian bisa melakukan tutorial berikut memakai perangkat seluler dengan mengaksesnya melewati “tampilan desktop”. Tetapi ini akan menyulitkan Anda, sehingga kami sarankan Kalian memakai desktop.
Cara mengonversi file PDF memakai Google Docs.

1. Buka drive.google.com di browser Anda
2. Masuk ke akun Google Anda
3. Unggah file PDF yg ingin Kalian edit

Ada dua tutorial untuk melakukan ini. Pertama, dengan mengklik tombol biru “Baru” di kiri atas serta memilih pilihan “Unggah file”. Opsi kedua merupakan untuk luar biasa serta melepas file PDF yg ingin Kalian unggah pribadi ke Drive. Setelah file diunggah, pribadi ke langkah berikutnya.

Klik kanan pada file PDF
5. Pilih Buka dengan> Google Doc

Dokumen ini akan terbuka di tab baru. Di sini, Kalian akan bisa mengedit dokumen dengan cara langsung. Semua perubahan yg Kalian buat akan disimpan ketika komputer Kalian terhubung ke internet.

Jika Kalian ingin menyimpannya kembali dalam file tertentu, semacam Docx, ODT, TXT, RTF, alias format lain, Kalian juga bisa melakukannya. Bagaimana caranya:

1. Klik File di kiri atas
2. Pilih Unduh Sebagai
3. Pilih format yg ingin Kalian gunakan