Lowongan kerja apoteker termasuk salah satu yang memegang peranan penting. Seorang apoteker seharusnya memiliki pengetahuan yang mumpuni untuk menyiapkan obat khusus untuk pasien yang membutuhkan. Pasien yang berkunjung ke sebuah apotek dan ingin membeli sebuah obat tentu saja tidak boleh dilayani dengan sembarangan. Tentu saja harus ada tenaga ahli yang mempersiapkan resep obat dari dokter yang memang diresepkan oleh dokter untuk kesembuhan pasiennya. Sehingga obat yang diberikan benar-benar tepat dan membuat pasien sembuh dari penyakitnya. Seorang tenaga apoteker dibutuhkan di beberapa lokasi pusat layanan kesehatan yang ada di seluruh dunia. Sebab pengetahuannya yang mumpuni.

Di beberapa rumah sakit diwajibkan untuk memiliki beberapa apoteker untuk mempersiapkan jenis obat untuk pasiennya. Biasanya minimal setiap rumah sakit memiliki lebih ari 3 orang tenaga apoteker yang khusus untuk melayani pasien untuk menebus obat yang dibutuhkan oleh pasiennya demi kesembuhan pasiennya. Tujuannya memiliki lebih dari 3 orang biasanya apoteker ini akan dibagi dalam beberapa shift kerja yang membuat pelayanan kepada pasien sama sekali tidak terganggu. Meskipun malam hari atau terlalu pagi, apotek tetap buka untuk melayani kebutuhan obat dari pasiennya. Setidaknya dengan memiliki jumlah apoteker yang lebih dari cukup tentu saja akan membuat pelayanan kepada pasien lebih maksimal.

Informasi lowongan kerja untuk posisi apoteker biasanya hanya diperlukan untuk orang yang memiliki pengetahuan mengenai obat-obatan yang secara khusus untuk pasien. Biasanya seorang calon apoteker diharuskan memiliki sertifikat khusus apoteker yang memang diperoleh dengan sistem ujian khusus dan pendidikan khusus. Sebab pengetahuan perihal obat-obatan tidak bisa diperoleh dari orang sembarangan. Sehingga setiap calon apoteker yang akan melamar pekerjaan sebagai seorang apoteker di rumah sakit tentu saja harus memiliki sertifikasi khusus untuk meramu obat yang diresepkan oleh dokter pada rumah sakit yang bersangkutan. Meskipun banyak tenaga calon apoteker, akan tetapi bagi sebuah rumah sakit, tentu saja perlu teliti dalam memilih calon apoteker yang benar-benar mamahami perihal obat dan juga cara mempersiapkan obat untuk pasien agar tidak over dosis.