Fitur grup WhatsApp mempermudah Kalian untuk mengobrol dengan keluarga serta teman. Terkadang, kehadiran kelompok itu sebetulnya menjengkelkan. Misalnya, ketika Kalian ingin fokus pada pekerjaan, sementara teman-teman Kalian sangatlah sibuk mengobrol dalam kelompok, pastikan handphone Kalian berdering dengan pengumuman pesan.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Tentu saja, Kalian bisa keluar dari grup. Namun, ketika Kalian keluar, pengumuman akan timbul yg akan dilihat oleh semua anak buah grup, serta ini tampaknya tak sopan bagi sebagian orang. Meskipun tak ada tutorial untuk meninggalkan grup WhatsApp dengan cara diam-diam, Kalian bisa menonaktifkan pengumuman grup jadi Kalian tak terganggu ketika sibuk.

Inilah tutorial mematikan notifikasi grup di WhatsApp.

Android
Untuk mematikan pengumuman grup WhatsApp di Android, Kalian wajib terlebih dahulu menyertakan grup dialog yg pemberitahuannya ingin Kalian nonaktifkan. Setelah itu, masukkan Menu dilambangkan dengan tiga titik vertikal di kanan atas. Di sana, Kalian akan menemukan pilihan “Nonaktifkan pemberitahuan”. Ketuk pilihan serta Kalian akan bisa memilih berapa lama Kalian ingin mematikan pengumuman grup.

Tiga pilihan yg disediakan oleh WhatsApp merupakan 8 jam, 1 minggu serta 1 tahun. Jika Kalian jarang membuka grup dialog alias hanya menjadi pembaca senyap, Kalian wajib memilih pilihan 1 tahun. Namun, apabila Kalian hanya ingin mematikan pengumuman sementara, Kalian bisa memilih pilihan 8 jam.

Cara lain untuk mematikan pengumuman merupakan berangkat ke Menu, lalu pilih pilihan “Informasi Grup”. Di bawah foto profil grup, Kalian akan menemukan pilihan “Nonaktifkan pemberitahuan”, nonaktifkan notifikasi dengan meluncurkan tombol ke kiri. Sama semacam sebelumnya, Kalian akan diberikan periode pengumuman grup untuk dimatikan.

iPhone
Untuk menonaktifkan pengumuman dialog grup di iPhone, pertama-tama, masukkan grup yg Kalian inginkan untuk mematikan pemberitahuan. Kemudian ketuk nama grup di tahap atas untuk memasukkan formasi informasi. Di sini, cari pilihan Bisu. Ketika Kalian mengaktifkan pilihan ini, Kalian akan diminta untuk memilih tenggat waktu untuk pemberitahuan. Sama semacam Android, ada 3 pilihan yg bisa Kalian pilih: 8 jam, 1 minggu, serta 1 tahun.

PC
Anda juga bisa menonaktifkan pengumuman grup WhatsApp melewati komputer. Cara melakukannya tak jauh berbeda. Di WhatsApp Web, pilih grup yg pemberitahuannya ingin Kalian matikan. Lalu berangkat ke Menu serta pilih pilihan Mute. Kalian juga bisa melakukan ini dengan membuka Info Grup serta mengaktifkan Bisu.