Kehadiran device terus terpisah dari kehidupan sehari-hari masyarakat, serta sudah menjadi alat yg menolong konsumen dengan beberapa cara. Namun, faktor mutlak yg wajib diperhatikan pada device merupakan mengetik.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Namun, mengirim pesan teks dengan kata yg bukan dimaksudkan dampak koreksi otomatis yg dilakukan fitur AutoCorrect pada perangkat menjadi faktor yg paling menjengkelkan serta dihindari oleh pemakai smartphone, tergolong perangkat bersistem operasi Android.

Masalah ini bisa dihindari dengan menonaktifkan fitur koreksi otomatis yg ditemukan di perangkat. Langkah yg wajib ditempuh untuk menonaktifkan fitur tersebut pada setiap versi sistem operasi serta merek perangkat akan berbeda, meskipun umumnya bisa diakses melewati menu Settings> Languange & Input.

Pada perangkat bersistem operasi Android 7.0 nougat serta Android 6.0 marshmallow yg memakai keyboard Gboard sebagai default, pemakai bisa mematikan fitur AutoCorrect melewati menu Settings> languanges & Input> Virtual Keyboard> pilih Gboard> Text Correction, serta gulir ke tahap Correction serta geser tuas dibagian Koreksi otomatis ke Mati alias abu-abu.

Sementara itu pada perangkat bersistem operasi Android 5.0 Lollipop yg belum didukung keyboard Gboard, pemakai bisa mematikan fitur tersebut dengan mengakses menu Setting> Languange & Input> pilih nama keyboard default perangkat> Advanced Settings> Auto-correction> letakkan dalam kondisi Off.

Dengan melakukan langkah tersebut, pemakai bisa menghindari kesalahan teks yg tak diharapkan pada pesan alias status media sosial, yg mungkin akan menggiring penerima alias pembaca terhadap maksud yg berbeda. Semoga beruntung!