Pembobolan rumah dapat terjadi kapanpun dan dimanapun.  Oleh karena itu, keamanan rumah harus menjadi prioritas utama Anda ketika pindah ke rumah, jadi ini adalah 10 hal pertama yang harus Anda lakukan untuk membantu mengamankan rumah Anda.

  1. Amankan pintu.

Sekitar 33 persen pencuri masuk melalui pintu depan. Lakukan pemeriksaan tidak hanya pintu depan Anda, tetapi semua pintu di sekitar rumah Anda. Pastikan t kusennya kuat, engselnya terlindungi, kayunya tidak berlubang, dan, jika pintu Anda memiliki slot surat, seseorang itu tidak dapat meraihnya untuk membuka kunci pintu. Pintu depan mungkin menjadi titik fokus yang bagus di rumah Anda, tetapi jangan mengorbankan keamanan untuk pemandangan yang indah. Jika pintu Anda tidak memiliki lubang intip atau deadbolt, Anda harus memasangnya segera untuk membantu membuat pintu lebih aman.

  1. Kunci jendela.

Pabrikan kait di jendela tidak selalu efektif, dan kadang-kadang mereka benar-benar rapuh. Gantilah dengan kunci atau tuas yang dioperasikan dengan kunci untuk membantu meningkatkan keselamatan Anda. Anda mungkin juga mempertimbangkan memasukkan kaca laminasi atau tempered untuk pegangan yang lebih kuat. Sebanyak 23 persen perampokan rumah terjadi melalui jendela lantai pertama, tetapi jangan lupa untuk mengamankan ruang bawah tanah dan jendela lantai dua juga.

  1. Beli sistem keamanan.

Semua rumah harus memiliki beberapa bentuk sistem keamanan, apakah itu instalasi DIY dasar atau sistem cerdas yang sepenuhnya dipantau. Evaluasilah kebutuhan untuk area Anda dan pilih sistem yang nyaman bagi Anda. Beberapa hal mendasar yang perlu dipertimbangkan termasuk

  • alarm,
  • CCTV,
  • sensor gerak untuk pintu dan jendela,
  • dan detektor karbon monoksida dan asap.

Untuk medapatkan cctv Anda dapat menghungi jasa pemasangan cctv terbaik di Jakarta di camera cctv.

  1. Mengenal para tetangga.

Tetangga Anda bisa menjadi garis pertahanan pertama yang membantu melawan invasi rumah. Mereka tahu area tersebut dan dapat membantu mengawasi rumah Anda ketika Anda pergi – tetapi mereka tidak dapat melakukannya jika mereka tidak mengenal Anda. Berusahalah untuk bertemu dengan tetangga baru Anda dan bentuk hubungan yang baik sehingga Anda dapat mengandalkan orang lain. Jika sesuatu yang mencurigakan sedang terjadi di daerah Anda, tetangga yang baik akan menelepon dan memberi tahu Anda.

  1. Lakukan simulasi pencurian

Kini setelah Anda berteman dengan tetangga, minta salah satu dari mereka berjalan-jalan dan melalui rumah Anda untuk mencari hal-hal yang tidak aman. Apakah barang berharga keluar di depan mata? Bisakah Anda melihat melalui tirai ke rumah? Perampokan pura-pura bisa memberi Anda wawasan luas tentang area rencana keamanan rumah Anda yang mungkin perlu diperketat.

  1. Temukan sumber daya Anda.

Temukan informasi tentang menghubungi polisi setempat, periksa program pengawasan lingkungan, dan lihat sumber daya apa yang tersedia di wilayah Anda untuk membantu keamanan rumah. Beberapa pasukan polisi setempat akan mengirim petugas untuk memberi Anda tips mengamankan rumah Anda untuk keluarga Anda.

  1. Nyalakan lampu.

Sebagian besar pencurian terjadi pada siang hari, kemungkinan ketika Anda sedang bekerja. Tetapi itu tidak berarti Anda tidak perlu mengamankan rumah Anda di malam hari. Letakkan lampu di sekitar halaman depan dan belakang Anda. Gunakan lampu yang dilengkapi dengan sensor gerak untuk perlindungan tambahan. Seorang penyusup mungkin kurang cenderung untuk menerobos masuk jika ada sorotan pada mereka.

  1. Hilangkan tempat-tempat persembunyian.

Semak dan semak-semak dapat memberikan daya tarik tepi rumah Anda, tetapi mereka juga memberikan pencuri tempat yang berguna untuk bersembunyi. Rapikan pohon dan tanaman di dekat rumah Anda yang bisa digunakan sebagai penutup dan memilih bunga yang lebih kecil.

  1. Tambahkan tanda-tanda keamanan.

Banyak penyedia keamanan juga menyertakan tanda pekarangan dan penutup jendela dengan paket keamanan untuk membantu mencegah pencuri potensial. Jika Anda memilikinya, letakkan mereka. Jika Anda tidak memiliki sistem keamanan, pertimbangkan pro dan kontra penanda palsu. Terkadang keyakinan bahwa ada sistem keamanan di dalam dapat sama efektifnya dengan benar-benar.