Kesenangan memperoleh device baru membikin sebagian orang-orang lupa untuk mengelola smartphone. Salah satunya memindahkan semua kontak di handphone lama ke handphone baru.

Di masa lalu, Kalian mungkin butuh memasukkan kontak satu-ke-satu ke handset baru Anda. Sekarang, tak lagi. Seperti Gazelle menyatakan, transfer kontak ke device Android baru sebetulnya lumayan sederhana.

Baca juga : Jasa Backlink dan Jasa Backlink PBN

Dari Android ke Android
Jika Kalian mempunyai handphone pintar Android serta membeli handphone pintar Android baru, Kalian bisa dengan mudah mentransfer kontak ke telepon baru. Kalian hanya memperlukan akun Google alias Gmail. Karena tak sedikit manfaat Android mengharuskan Kalian masuk dengan akun Gmail Anda, kemungkinan besar, pemakai Android telah mempunyai akun Gmail. Namun, apabila Kalian belum membikin akun Gmail.

Setelah itu, buka Pengaturan di device Android lama Anda, pilih “Akun” lalu pilih “Google”. Jika Kalian mempunyai lebih dari satu akun Gmail aktif di handphone Anda, Kalian akan menonton semua akun ini. Pilih akun kawasan Kalian menyimpan kontak Anda. Daftar item yg bisa disinkronkan akan muncul, dari kontak, kalender sampai dokumen yg disimpan di Drive.

Pilih “Kontak” serta semua data lain yg ingin Kalian pindahkan ke handphone cerdas baru. Kemudian pilih “Sinkronkan Sekarang”. Semua data di handphone Kalian akan disimpan di server Google.

Aktifkan handphone cerdas Android Kalian yg baru. Kalian akan diminta memasukkan info akun Google Anda. Gunakan akun Gmail yg dipakai pada handphone cerdas lama Anda. Android baru Kalian akan dengan cara otomatis menyinkronkan kontak serta data lainnya.

Dari iPhone ke Android
Memindahkan kontak dari iOS ke Android tak terlalu sulit, bersyukur. Kali ini, Kalian juga wajib mempunyai akun Gmail. Di iPhone, jalan masuk “Pengaturan” lalu “iCloud”. Aktifkan kontak apabila mereka tak aktif. Ini untuk memastikan kontak Kalian tersimpan di iCloud.

Setelah itu, berangkat ke “Pengaturan” lalu “Mail, Kontak Kalender”. Kemudian, pilih akun Gmail Kalian di bawah “Akun. Jika pilihan Gmail tak ada, pilih” Tambah Akun. “Setelah itu, verifikasi bahwa” Kontak “aktif. Ini akan membikin kontak di iPhone Kalian serta akun Gmail Kalian disinkronkan.

Setelah itu, aktifkan device Android Anda. Seperti yg dijelaskan di atas, aktifkan akun Google Kalian di Android serta data yg disimpan di akun itu akan disinkronkan dengan cara otomatis di handphone baru Anda.